EEPIS Online (2/11), Lagi, ITS Jazz hadir dalam closing acara PENS Vaganza. Kelompok musik ini memang sengaja di hadirkan kembali karena animo penonton yang tinggi di PENS. Setelah tahun lalu berhasil meraup seluruh perhatian seluruh pengunjung, kini mereka hadir kembali dengan konsep yang berbeda. 

"pens_vaganza___its_jazz_.jpg"ITS Jazz sendiri merupakan komunitas musik yang ada di lingkungan ITS Raya (ITS, PENS, dan PPNS). Komunitas yang didirikan pada juli 2011 melalui social media ini berbeda dengan UKM Musik, karena hanya merupakan komunitas yang lebih menonjolkan karakter musik Jazz.

Group musik ini digawangi oleh Indra Bagus Aji Pangestu , salah satu mahasiswa Teknik Fisika ITS angkatan 2010. Kalau ditanya kali keberapa manggung di PENS, Aji mengaku ini sudah ke lima kalinya mereka perform.

Untuk memudahkan berkomunikasi dengan komunitas ini, di PENS juga ada koordinator ITS Jazz. Mereka adalah Alexander Dimas Yonanta P mahasiswa SPE dan Bagus Malik Kusuma Atmadja mahasiswa Elektronika. "Manfaat dengan adanya komunitas ini untuk menggandeng mahasiswa yang suka dengna aliran Jazz untuk maju bersama" terang Aji.

Kini, ITS jazz sedang mengadakan lomba cover lagu Culture to Jazz . Lomba ini dilaksanakan dengan sistem upload video bertema lagu daerah beraliran Jazz ke situs Youtube. Akan diambil 5 terbaik berdasarkan likers yang nantinya akan diambil 3 terbaik. Hasil terbaik dari ketiganya akan mendapat reward untuk perform on public stage.

Usai Penampilan dari ITS Jazz, dilanjutkan dengan penutupan PENS Vaganza. Acara diakhiri dengan pengumuman lomba-lomba yang telah dilaksanakan. Diantaranya pemenang Lomba Fotrografi, Lomba Desain Poster, Lomba Bazar terinvention, EXPO PMW, dan Lomba Musik (Keterangan Juara lihat foto). Semoga dengan kemenangan yang diraih mampu membawa PENS kedepan lebih baik. (arn/nan/sat)

"PV.JPG"

wpChatIcon
EnglishIndonesian