EEPIS-Online. Setelah menjadi wakil pertama Indonesia di Robocup di Meksiko, serta menggemparkan Indonesia dengan Gangnam Stylenya. Kini EROS robot kebanggaan PENS menjadi wakil Indonesia dalam Engineering Education Festa 2012 di Seoul, Korea Selatan. "EEPIS_korea.jpg"Acara ini sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Korea Selatan, tepatnya di Seoul City. Acara yang dimulai pada hari Jum at(23/11) sampai Sabtu(24/11) ini mendatangkan beberapa Universitas dari beberapa negara mulai dari Indonesia, China, Jepang, Malaysia, Singapura sampai Amerika, dan tentu juga Korea Selatan. Pada Acara ini Indonesia mengirimkan 2 delegasi, ITB dengan Ganeshanya dan PENS dengan EROS, khusus PENS sendiri merupakan undangan dari Pusan National University (PNU).
"IMG_1528.JPG"
Terdapat sekitar 30 stand, PENS sendiri membuka 2 stand, dimana 1 stand untuk E2R2 (EEPIS Educational Robotics Research) dan Stand EROS. Pada kesempatan ini EROS memberikan 2 penampilan, yaitu Keahlian dasar EROS menendang bola dan menari Gangnam Style. Dikarenakan pada E2 Festa ini "EROS_korea.jpg"menjadi pameran dan kompetisi stand, PENS selalu menampilkan hal yang terbaik. Untuk juri kompetisi stand sendiri berasal dari beberapa Universitas dan Negara, untuk menjadi juri haruslah mendaftarkan diri ke Panitia penyelenggara, untuk Indonesia perwakilan juri dari ITB.

Dan setelah melalui beberapa presentasi dan penilaian PENSpun mendapatkan Bronze Prizes Award (Medali Perunggu) dan mendapatkan Hadiah 500.000 won. Ditemui diruangannya Dwi Kurnia Basuki selaku salah satu pembimbing menuturkan Walaupun pertama kali untuk PENS dan pada akhirnya PENS mendapatkan Medali Perunggu dimana dapat membanggakan Indonesia dan juga PNU sebagai Universitas yang mengundang PENS ke acara tersebut. Diharapkan nantinya PENS dapat mengirimkan delegasinya tahun depan dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.(aul/and)

wpChatIcon
EnglishIndonesian