EEPIS-Online, Belajar tidak hanya dititikberatkan pada sisi akademik, tapi perlu juga dalam mengasah soft skill didalamnya. Seperti belajar mengenai dunia broadcast. Program Studi Multimedia Broadcasting (MMB) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerja sama dengan radio Hard Rock FM Surabaya dalam pelatihan scripting.

"hard_rock2.jpg"Seminar Basic Broadcasting Course yang dilaksanakan pada Rabu, 14 November 2012 bertempat di Gedung Theater Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Acara ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam dimulai pukul 13.00 WIB. Dalam pelaksanaan seminar ini sangat atraktif sekali pesertanya dan didalamnya semakin seru dengan alunan musik. Musik akustik yang menjadi pembuka ini dipersembahkan oleh mahasiswa baru MMB , yang lebih akrabnya disapa dengan nama Krussel Band . Adanya musik akustik di awal acara ini menambah semangat para peserta untuk menjelajah dunia broadcast jauh lebih dalam. Sasaran dalam acara seminar ini bukan hanya dari kelas MMB melainkan seluruh mahasiswa PENS. Oleh sebab itu banyak pula mahasiswa diluar kelas MMB yang ikut bergabung untuk mengasah soft skill mere"hard_rock.jpg"ka dengan materi diluar kuliah.

Acara ini resmi dibuka oleh pidato singkat dari Ketua Pelaksana kegiatan ini adalah Brian Widianto, mahasiswa Semester 3 Program Studi D3 Multimedia Broadcasting. Setelah pembukaan acara langsung dilanjutkan dengan materi. Adapun pemeteri dalam seminar kali ini adalah Dego Taharuddin, seorang Program Director dan Senior Broadcaster Hard Rock FM Surabaya yang mengudara pada frekwensi 89,7 FM (Frekwensi Modulity). Radio Hard Rock ini termasuk radio yang ternama di Indonesia. Tidak hanya ada di Surabaya tetapi ada di empat kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Bali. Melihat Hard Rock FM yang bersegmen life style dan entertainment sangatlah cocok untuk kawula muda masa kini yang ingin mengembangkan karyanya dalam bidang broadcasting. Dalam kesempatan kali ini Dego Taharuddin membawakan materi tentang "Radio Script Writting". Materi tersebut juga mengupas langkah to be good script writer, Script writing radio keys dan banyak lagi ilmu positif lainnya yang dibagikan. Dego menambahkan kalimat disela materinya untuk memotivasi mahasiswa PENS disetiap harinya, " Do something different every single day".

Antusiasme peserta seminar dalam event inipun juga tidak sia-sia. Bagi mereka yang aktif dalam menjalani acara dapat membawa pulang souvenir yang diberikan langsung oleh Hard Rock radio, tapi tentunya dengan jumlah yang terbatas. Selain seminar terlibat juga acara didalamnya adalah "Yellow Pages, Think like a Boss". Yellow pages ini mengajak mahasiswa pens untuk dapat memotivasi dirinya agar nantinya bisa menjadi eksekutif muda, pemimpin muda yang berkualitas. Dengan memberikan testimoni tentang harapan dan cara pikir nanti ketika akan menjadi bos. Secara keseluruhan acara ini berlangsung dengan meriah dan efektif bagi mahasiswa.

"Dengan adanya seminar ini diharapkan kedepan mahasiswa dapat lebih mengasah soft skillnya ataupun yang nantinya bisa mengembangkan hobi mereka," ungkap Brian. (nan/ade/rdy)

wpChatIcon
EnglishIndonesian