EEPIS-Online , Lagi, kepiawaian EROS dalam menari Gangnam Style semakin menarik perhatian publik. Bahkan kini, seluruh pelosok Indonesia pun penasaran dengan gaya penyanyi Korea, PSY versi EROS tersebut.

"EROS_GangnamStyle_TVone.jpg"

Hal ini yang membuat TV One, salah satu media TV Indonesia, secara Live meliput aksi robot mungil nan lincah tersebut dalam acaranya, Apa Kabar Indonesia Pagi.

EROS sendiri telah di program oleh 3 mahasiswa PENS yakni, Azhar Aulia Saputra, Al-Farouq dan Amirul Huda sehingga mampu melakukan gerakan gerakan dari Gangnam Style ini . Membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu untuk memprogram EROS mampu menari ala Gangnam Style. Di ungkapkan juga oleh Dosen Pembimbing mereka, Akhmad Subhan Kh. ST , MT. Minggu depan Robot EROS inilah yang akan dibawa ke Korea dalam rangka Education Engineering Festivals di Seoul pada 20 -27 November 2012 mendatang. Dalam demonya, EROS tampak lincah dalam menarikan robot Gangnam Style. EROS yang awalnya merupakan robot sepak bola diprogram dengan penambahan sensor suara di telinganya.

Layaknya Artis , EROS mampu mengajak beberapa mahasiswa PENS untuk menari "Gangnam Style" yang dipopulerkan oleh Park Jae Sang". Yang pasti kagum bisa lihat robot bisa menari ala Gangnam Style . Yang awalnya hanya melihat di youtube, sekarang bisa melihat secara langsung. Apalagi kreatornya dari kakak kelas kita sendiri," ujar Dyah Agustinah salah satu Mahasiswi PENS yang mengikuti gerakan Gangnam Style dari EROS. (aul/yhy/ryo)

wpChatIcon
EnglishIndonesian