EEPIS-Online (11/10), Suara alunan musik terdengar sepanjang Kamis (11/10) siang di kantin PENS, pengunjung kantin siang itu dimanjakan dengan suasana baru kantin yang terlihat ramai dengan alunan musik akustik. Ya, setelah lama tak bersua, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik mulai aktif kembali mengadakan acara yang bertajuk "Musik Kantin" ini.

"musik_kantin.jpg"Kegiatan Musik Kantin merupakan ini langkah inovatif untuk meramaikan suasana kantin yang sempat sepi dengan kegiatan semacam ini selama 2 tahun. Dibina oleh Aliv Faizal Muhammad S.Pd., M.Pd., acara musik kantin ini berjalan lancar dan meriah. Buktinya, banyak sekali antusiasme mahasiswa PENS untuk menyumbangkan beberapa lagu dalam acara musik kantin tersebut.

Acara yang direncanakan berjalan berjalan setiap dua minggu sekali ini diharapkan bisa menyalurkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang musik. "Di sisi lain, acara ini juga bisa jadi ajang refreshing buat mahasiswa PENS, karena tiap hari kan harus berkutat sama laporan dan buku-buku bacaan," ujar Rayhan.

Dengan alat musik seadanya ternyata tidak mengurangi peminat dari mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Apalagi ditambah dengan adanya request lagu dari penonton mahasiswa dan pesan untuk sesama teman, semakin menambah meriahnya acara musik kantin ini

"Acara seperti ini sangat seru, bikin kantin menjadi ramai nggak ngebosenin. Saya berharap acara seperti ini nggak cuman 2 mingguan aja, kalau perlu seminggu sekali" ujar Firstdio, mahasiswa Teknik Informatika. Semoga acara seperti ini akan kontinyu, karena musik adalah salah satu komposisi penyusun warna hidup kita. (nnd/and/fal/sat)

wpChatIcon
EnglishIndonesian