EEPIS-Online, Menjelang kompetisi Kontes Mobil Listrik Indonesia (KMLI) IV, tim EVC tengah sibuk mempersiapkan mobil listrik terbarunya, Denkiaka II.

"DSC_3675.JPG"Usai jam kuliah berakhir tim mempersiapkan diri untuk pengerjaan mobil. Mulai dari perlengkapan Las, Grenda, dan lain sebagainya. Tepat pukul 19.00 tim EVC mulai mengerjakan mobil tentunya diawali dengan briefing dari Izzat Daroini presiden EVC 2012/2013. Sehingga dengan briefing ini diharapkan tim mekanik mengerti dan jelas apa yang harus dikerjakan.

Rupanya tidak hanya tim mekanik saja yang tengah sibuk mempersiapkan Denkiaka II. Pun juga tim elektrik, digawangi Muhammad Bujairimi, tim sibuk dengan rangkaian kontrol serta wiring pada mobil ketujuh ini. Jika tim mekanik berada di Bengkel Elektromekanik, tim elektrik pun berada di Lab. Electric Drive.

Sungguh rumit pengerjaan dibidang elektrik ini. Tim harus menganalisa serta mencari titik kesalahan pada rangkaian bila terdapat trouble. Sehingga dibutuhkan keuletan serta ketelitian yang tinggi untuk dapat menjankan mobil listrik ini.

Dana tetap menjadi permasalahan utama pada tim EVC ini. Namun, tim tidak pesimis dimana ada kemauan pasti ada jalan. Meski dana untuk EVC tahun ini belum "cair" dari Manajemen PENS, Izzat tetap optimis EVC berangkat ke Bandung untuk mengikuti KMLI IV serta membawa pulang prestasi.

Cukup berat perjuangan Izzat dan tim untuk kompetisi kali ini. Betapa kagetnya Technical Meeting (TM) perombaan bebarengan dengan jadwal UTS. Sontak tim harus mengikuti ujian susulan. Karena jika tim tidak mengikuti TM akan di diskualifikasi oleh panitia Politeknik Bandung.

Arman Jaya, ST, MT turut memberi semangat kepada tim EVC menjelang perlombaan 2-4 November mendatang. Sesekali Arman menengok tim mekanik di Bengkel Elektromekanik untuk sekedar sharing progress pengerjaan serta memberi motivasi kepada tim EVC agar tetap semangat dan kompak dalam mengerjakan mobil Denkiaka II ini. (aik)

wpChatIcon
EnglishIndonesian