EEPIS-Online, Malam hari ini (20/9) tepatnya pukul 18.00 WIB Program Studi (Prodi) Teknik Telekomunikasi tengah bersuka cita. Acara Malam Keakraban yang telah dipersiapkan oleh mahasiswa baru untuk mengumpulkan kembali para calon wisudawan maupun wisudawati dari Prodi Telkom dihadiri oleh semua Warga Telkom (Sebutan mahasiswa prodi Telkom, Red). Tidak ketinggalan juga mahasiswa angkatan 2009 hingga 2012 juga turut meramaikan acara ini.

"makrab_telkom2.jpg"Acara resmi dibuka setelah Mike Yuliana ST, MT selaku Kepala Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para calon Wisudawan/Wisudawati agar mereka bisa mengharumkan nama almamater PENS pada umumnya serta bagi Telkom pada khususnya. "Acara seperti ini sangat bagus sekali karena melalui acara seperti inilah kita dapat berkumpul bersama serta menjalin hubungan yang lebih erat lagi antar mahasiswa," tutup dosen pengampu mata kuliah Jaringan Telefoni.

Acara yang dipersiapkan sejak seminggu terakhir ini berlangsung cukup meriah, karena hampir semua mahasiswa prodi Telkom hadir dalam acara Makrab, terlebih lagi para calon wisudawan yang selama ini sudah jarang berada dikampus banyak yang menyempatkan hadir. Tak ayal jika kantin PENS penuh dengan si Jaket Hijau. Suasana hangat kekeluargaan Warga Telkom ini turut serta menyelimuti kemeriahan acara "Teka-Teki Arek Telkom".

"Banyak kendala yang kami (panitia, Red) alami, tapi alhamdulillah karena semangat bersama acara ini dapat tetap terselenggara dengan baik,"ujar zeni selaku ketua panitia Teka-Teki Arek Telkom. Memang terlihat asing bagi mahasiswa baru bertemu dengan senior yang sekaligus sebagai calon wisudawan, tidak sedikit dari mereka yang sharing dengan seniornya atau sekedar bercanda gurau dalam acara ini. "Senang rasanya bisa berkumpul seperti ini, jadi kenal dengan mbak dan mas-mas telkom yang selama ini kami tidak mengenalinya." ucap Novan salah satu mahasiswa baru Teknik Telekomunikasi.

Sangat disayangkan bila melewatkan acara ini, hal itulah yang dirasakan Maretha, salah satu calon wisudawati. "Setelah lama jarang ngampus sekaranglah saya bisa melepas kangen kepada teman-teman seperjuangan saya diwaktu kuliah, jadi ingat masa-masa saat dikampus kemaren,"tutup Maretha. (dev/ade)

wpChatIcon
EnglishIndonesian