EEPIS-Online. 3 hari berlalu Pameran Pendidikan Karya Cipta Mahasiswa & Siswa SMK Tahun 2012 mulai dari Jum at (14/9) sampai Minggu (16/9). Acara yang digawangi oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur ini merupakan acara tahunan dimana SMK dan Mahasiswa se Jawa Timur yang memiliki karya dapat dipamerkan dalam acara ini.

Bertempat di Jx International Expo Surabaya, acara ini menyedot pengunjung yang penasaran dengan hasil karya siswa SMK dan Mahasiswa Jawa Timur. Untu"JXexpo_PENS.jpg"k hasil karya siswa SMK dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan bidang keahlian. Untuk bidang Pariwisata mereka menampilkan sebuah Rumah Kecantikan dimana para pengunjung dapat mencoba treatment maupun riasan yang dilakukan oleh siswa SMK itu sendiri. Lain bidang Pariwisata lain lagi bidang Seni baik Seni Rupa maupun Kerajinan. Mereka menampilkan hasil karya baik lukisan sampai ukiran dan tak lupa menampilkan kesenian Wayang kulit.

Sebagai salah satu perguruan "JXexpo_PENS2012.jpg"tinggi dengan tingkat inovasi tinggi PENS masuk daftar peserta pameran ini. Pada Pameran ini PENS menampilkan Robot kebanggaan yaitu EROS dan ERISA, sebagai salah satu pemenang Kontes Robot Cerdas Indonesia EROS sudah dikenal khalayak umum terbukti dari setiap penampilannya stand PENS selalu dipenuhi oleh pengunjung yang penasaran dengan tingkah robot humanoid ini.

Lain halnya dengan EROS, ERISA robot cantik ini selalu mengumbar pesonanya kepada pengunjung dengan tarian piringnya. Disetiap penampilan kedua robot ini tak ayalnya merupakan suatu pertunjukan dua karya Mahasiswa PENS yang patut dibanggakan (ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian