EEPIS-Online(13/9) Mendapat pekerjaan yang layak dengan penghasilan tinggi adalah harapan setiap mahasiswa (calon wisudawan/wisudawati) setelah menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi. "Oprec_PandG2012.jpg"Selain persiapan menyambut momen akbar untuk wisuda, calon wisudawan/wisudawati ini juga disibukkan dengan kegiatan melamar beberapa lowongan pekerjaan di perusahaan/instansi pemerintahan. Seperti yang dilakukan oleh mahasiwa PENS siang ini, bertempat di Teater PENS. Ratusan Mahasiswa mengikuti seleksi kerja dari P&G.

Terlihat antusiasme mahasiswa PENS untuk bergabung pada perusahaan barang konsumen berskala Internasional ini sangat besar. Sebanyak 193 orang mahasiswa dari berbagai macam jurusan mengikuti seleksi tulis ini. P&G adalah perusahaan barang konsumen Amerika multinasional yang berkantor pusat di pusat kota Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Produk yang dihasilkan meliputi makanan, minuman, bahan pembersih dan produk perawatan pribadi. Tahun ini P&G mengadakan rekrutmen tenaga kerja Fresh Graduate dari berbagai kota di Indonesia. Untuk Surabaya,  diadakan di PENS, setelah tahun lalu diadakan di SAC ITS. Menurut Hadiansyah HR Manager P&G Indonesia, prosentase kelulusan tes tahap tulis ini lebih besar yakni sekitar 25% dari total peserta.

Setelah melalui seleksi tulis ini, 55 peserta dinyatakan lulus dan akan mengikuti tes tahap selanjutnya yaitu tes interview pada Jumat(14/9) besok, dan untuk peserta yang lolos langsung mengikuti test kesehatan yang dijadwalkan pada hari sabtunya. Untuk tahun ini akan diambil sebanyak 15 orang tenaga kerja dan akan diberangkatkan ke Manila, Filiphina untuk training selama satu tahun.(rar/ryo)

wpChatIcon
EnglishIndonesian