EEPIS-Online, Siang ini (06/9) tepat pada pukul 13.00 ruang teater sudah di penuhi oleh mahasiswa yang ingin mengikuti "Kuliah Tamu dan Magang Jakarta Denshi". Acara yang dibuka oleh Ardik Wijayanto, ST, MT, dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hiroaki Kanamaru selaku presiden direktur Gotanda Denshi Co., ltd dan Warih sebagai penerjemah materi.

"Kuliah_Tamu_Denshi.jpg"

Perusahaan jepang yang memiliki kantor di berbagai kota di Asia seperti Sapporo, Tokyo, Singapore, Jakarta, dan Surabaya ini duluya adalah OISIX yaitu sebuah perusahaan penjualan sayur lewat internet yang kemudian berkembang ke bisnis online yang lebih luas lagi, perusahaan ini mampu menghasilkan omzet sebesar 100 milyar yen per tahunnya. Nilai yang fantastis sekali bukan, dan kali ini Gotanda merambah pada dunia iPad. Disini mereka membuat sebuah aplikasi yang disebut "Mirai Touch" yang kemudian dikembangkan lagi menjadi Mirai Touch quick dengan harga yang ekonomis, yakni sekitar 500 ribu perbulannya.

Hiroaki Kanamaru sengaja datang ke PENS selain untuk memperkenalkan perusahaannya, beliau juga menginginkan anak PENS untuk bekerja menjadi staffnya maupun Magang diperusahaannya. Hiroaki menjelaskan alasan beliau tertarik dengan mahasiswa PENS karena sebelumnya beliau sempat melihat hasil TA (tugas akhir) dari mahasiswa PENS yang sangat menakjubkan, membuat hiroaki tertarik serta berharap alumni PENS dapat bergabung di perusahaannya. "Saya senang sekali bisa mengisi kuliah tamu di PENS terlebih melihat antusiasme dari para peserta yang hadir, saya berharap dari para peserta yang hadir tadi banyak yang melamar pada perusahaan kami, rencananya kami akan membuka lowongan pekerjaan setiap bulannya, karena memang kebutuhan dari perusahaan kami yang memerlukan karyawan baru sekitar 1.000 pekerja" Ujar Beliau. Beliau juga menambahkan bagi mahasiswa aktif PENS dapat pula melakukan Kerja Praktek di Perusahaan tersebut. (dev/aik/rio)

wpChatIcon
EnglishIndonesian