EEPIS-Online. Informasi Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) PENS 2012 telah memasuki hari ke-2, dimana hari ke-2 ini fokus untuk mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kelas dan Jurusan.
"IMPB2.jpg"Setelah menerima materi umum tentang PENS baik Kemahasiswaan, Fasilitas, Keuangan dan Akademis pada hari pertama IPMB, di hari kedua ini Mahasiswa Baru diajak untuk lebih mengenal Kelas dan Jurusan masing-masing. Dimateri ini Mahasiswa baru dibagi sesuai kelas dan Jurusan masing-masing, yang kemudian memasuki kelas didampingi oleh 2 panitia. Di kelas mereka menerima materi tentang sistem perkuliahan, macam-macam mata kuliah, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan jurusan mereka. Seperti di Kelas Teknik Telekomunikasi Mahasiswa dikenal untuk mengenal Tingkatan Mata Kuliah mulai dari mata kuliah umum sampai pada Materi Khusus untuk D3 dan D4, contohnya Antena dan Propagasi, Jaringan Telepon dan lain-lain. Dan juga mereka dikenalkan dengan foto-foto dari dosen yang mengajar di jurusan Teknik Telekomunikasi serta para Karyawan.

Selain mendapatkan materi, mereka juga diajak untuk lebih mengenal Teman Sekelas. Untuk lebih menanamkan cinta akan Alamamater, Panitia mengajarkan Mahasiswa Baru Mars Politeknik. Sempat terlihat asing ditelinga Mahasiswa Baru, tetapi setelah 2 sampai 3 kali dipraktekkan mereka menyanyikannya dengan semangat. Setelah semua materi tersampaikan di kelas, mereka kembali ke Lapangan Basket D4 untuk mengikuti materi.

Sampai hari kedua ini Mahasiswa terlihat antusias sekali dalam menjalani Informasi Pengenalan Mahasiswa (IPMB) PENS 2012. Diharapkan mereka dapat mengikuti semua acara IPMB ini dengan semangat, sebelum mereka mengikuti Masa Perkuliahan. (aul)

wpChatIcon
EnglishIndonesian