EEPIS-Online, Masih hangat dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1433 H, dipagi yang cerah ini (26/8) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan acara Halal Bihalal diLapangan Basket Gedung D4. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika PENS dengan keluarga masing-masing.

"Halbil2012.jpg"Suasana hangat terasa ketika undangan yang datang bersalaman satu sama
lain dengan diiringi hiburan rebana Al Hadrah Al Barokah sebagai acara
pembuka, yang kemudian resmi dibuka oleh Direktur PENS, Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng. Ph.D.
Dalam sambutannya Dadet berpesan kepada para undangan yang datang agar
tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturrahmi,
tidak hanya saat idul fitri tetapi juga setiap saat.

Acara Halal Bihalal tahun ini meliputi pembagian souvenir, hiburan rebana, ceramah, dan ramah tamah. Namun, ada yang spesial dari tahun ini, karena keluarga besar PENS bertambah banyak sehingga keluarga yang hadir juga bertambah banyak. Penceramah agama tahun ini juga berbeda, yakni KH. Drs. Su udi Sulaiman yang membawakan ceramah mengenai Hikmah ramadhan.

Dalam ceramahnya, beliau mencontohkan betapa kehidupan sehari-hari manusia tidak terlepas dari perbuatan salah. Bahkan ketika lebaran tiba dan saling bermaafan, dosa bisa saja timbul lagi dalam hitungan detik. "Baru saja salam-salaman bermaaf-maafan, belum pulang tamunya, eh lah kok sudah dirasani (dibicarakan, red.), "seloroh beliau disambut tawa hadirin.

Tidak terasa, ceramah pun mengalir 1 jam. Di penghujung tausiahnya, pengisi acara Noto Ati di JTV ini pun lantas memberikan tips kesuksesan untuk para hadirin. "Kalau pingin berhasil kuncinya cuma satu, yaitu Lombok . Kepanjangannya Loman ke Mbok alias sebisa mungkin memberi / mencukupi dan membahagiakan orang tua kita terutama ibu. "Buktinya, saya sendiri. Dan itu sudah saya terapkan sejak 45 tahun yang lalu. Hasilnya, Alhamdulillah seperti Su udi yang sekarang ini," tegasnya.

"Acara ini sangat bermanfaat. Hanya di acara ini kami bisa berkumpul dengan seluruh keluarga besar PENS." Ujar Ari Wijayanti, ST.MT. Dosen Jurusan Teknik Telekomunikasi yang ditemui pada saat acara. Selain meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, acara ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar PENS.

Setelah ini, akan diadakan Halal Bihalal antar seluruh mahasiswa PENS, yang direncanakan digelar pada tanggal 03 September 2012 acara ini diprediksi tak kalah ramai dengan acara Halal Bihalal dosen & karyawan PENS. (dev/aik/rio)

wpChatIcon
EnglishIndonesian