EEPIS-Online, Seperti biasanya, setiap tahun ajaran baru acara Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (IPMB) diadakan. Acara yang berisi tentang pengenalan seputar kehidupan kampus ini pun diadakan pada tanggal 27 hingga 31 Agustus mendatang.

"IPMB_2012.JPG"Adapun pengenalan kehidupan kampus pada IPMB ini dikemas dalam untaian materi-materi yang sangat penting nantinya untuk mahasiswa baru ketika menjalani perkuliahan selama 3 tahun (untuk program D3) dan 4 tahun (untuk program D4). Materi yang diberikan pun beragam misalnya seperti Kiat Sukses Mahasiswa dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan pada IPMB nanti akan ada demo dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di PENS. EEPIS Choir pun tidak ketinggalan, UKM yang baru berdiri ini nantinya akan membawakan lagu Hyme PENS. UKM Taekwondo pun juga akan mempromosikan diri lewat aksinya di IPMB nanti.

Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga sekitar 16.00 ini nantinya akan disuguhi snack dan makan siang dari panitia. Sehingga mahasiswa baru tidak perlu kebingungan mencari makan siang. Selain itu untuk mahasiswa muslim diharapkan tidak lupa membawa perlengkapan sholat serta obat-obatan bagi yang menderita penyakit khusus. Tidak ketinggalan buku catatan untuk mencatat materi yang perlu dicatat.

"Saya harap semua mahasiswa baru ikut IPMB karena acara ini hanya 1x seumur hidup" ujar Winda, selaku panitia IPMB 2012. Momen IPMB adalah momen yang sangat berharga, sehingga sangat disayangkan jika mahasiswa baru melewatkan acara IPMB ini. Karena di IPMB PENS 2012 semua mahasiswa baru dari berbagai program studi berkumpul jadi satu saling berbagi cerita tentang daerah asalnya dan lain sebagainya, tutupnya. (aik/ryo)

wpChatIcon
EnglishIndonesian