EEPIS-Online. Setelah Sidang Tugas Akhir dijalani oleh Mahasiswa Tingkat Akhir baik untuk jenjang D3 maupun jenjang D4. Selanjutnya Mereka hanya menunggu untuk proses selanjutnya yaitu Yudisium dan Wisuda.

"sidang_TA.jpg"Berbeda dengan semester 8 untuk D4 dan Semester 2 untuk D4 Lanjut Jenjang, 2 Minggu ini adalah minggu yang mendebarkan pasalnya mereka akan mempresentasikan didepan dosen penguji judul apa dan bagaimana rencana Tugas akhir mereka yang akan dikerjakan 2 semester untuk D4 dan 1 semester untuk D4 Lanjut Jenjang. Hampir sama dengan sidang tugas akhir untuk mahasiswa tingkat akhir, tetapi dalam sidang Rencana Tugas Akhir ini Mahasiswa dituntut untuk memberikan alasan mengapa memilih judul tersebut.

Selain itu juga oleh dosen penguji ditanyakan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut sehingga memilih Tugas Akhir tersebut. Dalam Sidang Rencana Tugas Akhir ini Mahasiswa membuat proposal yang berguna untuk menjelaskan bagaimana detail Tugas Akhir mereka nanti, atau hampir sama dengan Buku Proyek akhir tetapi masih dalam rencana.

Kemudian setelah mereka selesai Sidang Rencana Tugas Akhir ini, Dosen Pembimbing dan Penguji akan mengkaji ulang apakah judul tersebut relevan baik untuk dikerjakan maupun kesesuaian dengan Mahasiswa yang memilih Judul Tersebut. Apabila cocok maka akan dilanjutkan dengan pengerjaan, tetapi apabila tidak cocok maka mahasiswa dituntut untuk mengganti Judul yang lebih relevan.(aul)

wpChatIcon
EnglishIndonesian