EEPIS-Online (28/05), Komisi Pemilihan Umum Pemilihan Rakyat (KPU Pemira) PENS tampak sibuk. Ya, kelompok independen yang sudah berdiri sejak beberapa bulan yang lalu ini tengah mempersiapkan perhelatan besar pemilihan Presiden BEM PENS dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) PENS. Kegiatan pemilihan terebut direncanakan akan terlaksana pada 7-8 Juni 2012. Pemira, nama yang diberikan untuk pemilihan ini, dilakukan di akhir kepengurusan Ormawa periode 2011/2012. 

"bem.gif"Adapun nama calon Presiden BEM PENS, yakni M. Birwaz Rozan dari Prodi Teknik Telekomunikasi dan Aditya Rachman dari Prodi Teknik Elektro Industri. Saat keduanya ditemui, mereka sama-sama sepakat untuk melakukan persaingan secara sehat. "Siapapun yang menang, pokoknya tujuannya sama sama memajukan BEM PENS. Kita saling support kok," ujar Birwaz.

Hal yang berbeda terjadi di pemilihan DPM PENS. Organisasi ini merupakan organisasi yang sejajar dengan legislatif di trias politika. DPM berisikan perwakilan mahasiswa yang merupakan delegasi dari masing-masing prodi yang memiliki himpunan ini sekarang sudah tidak berjumlah empat lagi seperti tahun kemarin, pasalnya Prodi Teknik Mekatronika sudah mendirikan Himpunan Mahasiswanya tahun ini. Sehingga, DPM PENS kepengurusan kedepan adalah berjumlah lima, bergabung dengan keemat Prodi terdahulu.

Sistem pemilihan tahun ini dilaksakan dengan mencoblos. Hal ini didasarkan pertimbangan untuk meminimalisir surat suara tidak sah yang terjadi pada pemilihan tahun lalu.

Disisi lain, sementara BEM sibuk mencari pemimpinnya. Himpunan Mahasiswa dari masing-masing prodi sedang getol mempersiapkan sidang Pertanggung Jawaban atas program kerja yang dilakukan selama satu periode kepengurusan. "Saya berharap semua kegiatan Ormawa berlangsung dengan baik dan lancar tidak ada hambatan, bukan untuk siapa siapa, tapi untuk kita sendiri," ujar Nanang Kurniawan selaku Presiden BEM PENS.(sat)

wpChatIcon
EnglishIndonesian