EEPIS-Online, Setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, akhirnya empat tim unggulan KRI 2012 berhasil memasuki babak semi final. Mereka adalah RI-NHO dari ITS, NEW_R dari UNESA, BHATARA dari UB Malang, serta tak ketinggalan ROLPENS dari PENS.

"roll_pens_takmenyerah.JPG"Pertandingan babak semi final dibuka oleh RI-NHO dan NEW_R. Tim dari ITS hampir saja berhasil meraih poin sempurna, namun sangat disayangkan Tim ini gagal menyempurnakan kemenangannya karena ada sedikit eror di robot otomatis 2 yang berhasil memasukkan buns dari bun tower ke basket.

Di pertandingan kedua, ROLPENS bermain apik ketika melawan BHATARA. Dari awal robot manual dan otomatis ROLPENS berjalan dengan mulus melakukan tugas-tugasnya. Namun masalah mulai timbul setelah robot otomatis dua berhasil didaratkan di island.

Robot otomatis 2 tiba-tiba error dan jatuh ke automatic zone lawan. Hal ini membuat shock baik anggota tim, pembina, maupun supporter yang selalu setia mendukung. Tapi dengan melakukan sekali retry, robot kembali berjalan mulus. (ent)

Dengan santainya robot otomatis 2 PENS mengambil satu persatu bun tower dan meletakkannya di basket, sehingga PENS menang telak dari BHATARA.

Berdasarkan babak semifinal yang telah berlangsung, tim yang berhasil masuk ke babak final KRI Regional IV 2012 adalah ROLPENS dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan RI-NHO dari ITS. (ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian