EEPIS-Online, Meskipun berhasil meraih Juara Pertama dan memperoleh penghargaan sebagai Strategi Terbaik KRI Regioanl IV 2012, ROLPENS tak ingin sombongkan diri. Ditemui ketika sedang melakukan packing peralatan lomba, Roma selaku Leader dari ROLPENS tersenyum penuh syukur ketika ditanya bagaimana perasaannya memenangkan KRI .

"KRI_winner.JPG""Rasanya seperti mimpi dan tidak menyangka akan menang. Bisa dibilang kami kurang pengalaman dan modal, namun Alhamdulillah akhirnya berhasil juga", tukas Roma.

Seolah tak ingin menjadi kacang yang lupa pada kulitnya, tim ROLPENS tidak pernah lupa untuk berterima kasih kepada Dosen Pembimbing, teman-teman tim dan kuliah, serta para supporter robot yang telah setia mendukung mereka dari awal hingga akhir pertandingan.

"Terima kasih sekali. Tanpa mereka, kami tidak akan bisa mencapai hasil yang maksimal", tambah Roma.

Perjalanan tim KRI PENS masih panjang untuk menuju ABU Robocon 2012. Masih ada satu tahap yang harus dilewati yaitu KRI Nasional di Bandung bulan Juni mendatang. Oleh karena itu, mereka tidak ingin terlalu terbuai dengan kemenangan yang sekarang dan melakukan perbaikan agar robot bisa berjalan lebih cepat dan tepat.

Hal yang menjadi kendala terbesar dari lomba ini adalah emosi diri sendiri. Menurut Roma, sangat sulit untuk mengendalikan emosi. Hal ini dibuktikan dengan dikenakannya beberapa penalty pada ROLPENS akibat kesalahan tim, sehingga harus menerima kenyataan pahit nilai yang telah susah-susah dikumpulkan dengan sangat terpaksa dikurangi.

Banyak harapan yang tumbuh di hati para tim KRI. Selain menang di tingkat nasional dan berangkat ke ABU Robocon 2012 di Hongkong, tim juga ingin supporter kesayanganan mereka juga merasakan debaran ketegangan di bandung nanti. "Kami harap supporter bisa datang di Bandung nanti", tutup Roma di akhir wawancara.(ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian