EEPIS-Online (28/04), Serangkaian acara PENS Carnival masih berlanjut. Setelah dibuka oleh acara jalan sehat, para peserta mulai dimanjakan oleh makanan dan minuman yang tersedia di Lapangan merah. Sebanyak lima belas stand dengan aneka makanan dan minuman siap menghapus rasa lelah peserta. "Stand-stand bazar ini merupakan stand pilihan yang dikelola dari kewirausahaan Himpunan Mahasiswa masing-masing. Yang pasti dijamin mengenyangkan perut tanpa bikin kantong surut. " ujar Nadia Noor, Penanggung Jawab kegiatan bazar.

"IMG_9799.JPG"

Sudah sehat, kenyang, dapat hadiah lagi. Begitulah yang dirasakan oleh
peserta jalan sehat ini. Pada serangkaian acara ini, panitia juga
mengundi kupon jalan sehat dengan hadiah utama Touch Pad Phone, kipas
angin, setrika, dan lainnya. Acara berlangsung meriah, pembacaan hasil
undian kupon juga diselingi oleh penampilan dari para band yang
mengikuti Festival Band.

Selain itu, peserta juga mendapat hiburan musik spesial bertajuk festival band Everything is Extradionary. Acara Festival Band ini diikuti oleh 19 peserta dari civitas akademika PENS. Bukan sekedar main musik, setiap band yang turut memeriahkan acara ini juga berhak mendapatkan total hadiah sebesar satu juta rupiah. Juri dari Festival Band ini adalah kedua dosen dari PENS, yakni Aliv Faizal M, selaku pembina UKM Musik PENS dan Eko Supriyanto, sebagai mantan pembina UKM Musik PENS.

Pada Festival Band, Band dengan nama d coffee keluar sebagai Juara I pada kompetisi ini. Band yang terdiri dari 5 personil dari berbagai Universitas ini berhasil menarik perhatian para juri dan penonton hingga memperoleh nilai tertinggi. Sebagai pemenang, mereka berhak menerima hadiah sebesar lima ratus ribu rupiah.

Pada puncaknya, Touch Pad Phone, sebagai hadiah utama jalan sehat dimenangkan oleh Izzah Aulah Wardah, mahasiswa Program Studi Teknik Elektronika. Sebagai penutup acara, ITS Jazz, salah satu band unggulan kampus ITS datang sebagai Guest Star. "Acara PENS Carnival secara keseluruhan bagus banget, ramai, tahun depan harus ada dan lebih dan meriah lagi," ujar Andhika Dwi, selaku Ketua Pelaksana dari PENS Carnival. (sat/rob/rar)

wpChatIcon
EnglishIndonesian