EEPIS-Online, Hari ini (22/04) bertempat di Hall gedung D4 PENS digelar Acara Android Seminar and Exhibition. Mega Proker dari Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (HIMATEL) ini memberikan sentuhan berbeda dari seminar yang marak diadakan di PENS. Seminar ini ditujukan untuk umum, khususnya para mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh tentang android dan device-nya. Acara yang dinaungi Departemen Riset dan Teknologi HIMATEL ini dihadiri oleh 180 peserta. Selain peserta yang juga merupakan mahasiswa PENS, datang pula beberapa mahasiswa dari luar PENS, seperti IAIN, UNESA dan Universitas Trunojoyo, Madura.

"AndroidSeminar.JPG"

Acara ini tidak hanya diisi dengan seminar saja, namun juga terdapat exhibition juga. "Ada klinik android, ada stand dari berbagai provider penyedia layanan jasa basis Android, lalu ada Android snack corner, pokoknya banyak deh, rugi banget kalau gak dateng," Ujar Made Pariyadi Indrakusuma, selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan ini.

Adapun pembicara dari Android Surabaya Community (ASCO) yang mengisi seminar yakni Dedy Prajakirana, sebagai pengisi materi Pengenalan Android dan Tabletnya, Lalu Syaiffudin Nazir, sebagai pengisi materi Android For Bussiness. jam terbang mereka sebagai pengisi materi dalam seminar sudah tidak diragukan lagi. Mereka membawakan materi dengan komunikatif dan interaktif terhadap peserta. Duo pemateri dahsyat ini juga membangun motivasi para peserta untuk tidak hanya sekedar punya HP Android, tapi juga bisa memaksimalkan fitur-fitur di dalamnya, yakni aplikasi dan fitur dasar dalam android. Hebat lagi kalau bisa menghasilkan uang, dan di seminar inilah rahasianya terungkap," ungkap Didin, sapaan Syaifuddin Nazir saat menyampaikan seminarnya.

Berbagai pengetahuan baru dan menarik dapat ditemukan dalam acara ini. Program kerja HIMA yang tergolong baru ini dinilai sangat ramai. Hal ini tampak dari antusiasme para peserta yang datang. Rifqi contohnya, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura ini mengaku menyempatkan waktunya untuk datang jauh ke Surabaya hanya untuk ke Klinik Android untuk berkonsultasi masalah Android Device yang dimilikinya. "Acara ini sangat menarik dan bermanfaat, banyak ilmu baru, terutama bisnis android, menambah relasi juga, Alhamdulillah," paparnya.

Indra, sapaan Made Pariyadi Indrakusuma, berharap acara ini mampu bermanfaat bagi seluruh peserta. "Saya harap di tahun depan, acara ini dapat berlangsung lebih meriah lagi, bahkan kalau bisa mencakup area Jawa Timur, bahkan Jawa, Amin..," ujarnya saat itu. (sat/ade/ryo)