EEPIS-Online, Serangkaian Acara terbesar di PENS yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiwa telah dimulai, diawali dengan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini (12/4), yang bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Baru (D4) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. "donor_darah_PENScarnival.JPG"Sejak tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB Donor Darah ini dibuka, beberapa mahasiswa yang sudah menunggu dari pagi langsung mengambil formulir yang berisikan data pribadi, juga beberapa pertanyaan tentang Kesehatan. Acara yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Surabaya ini merupakan awal pembukaan PENS Carnival yang puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 28 April 2012.
ini.Acara yang diselenggarakan guna untuk mewujudkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama,terlebih lagi dengan kondisi perkuliahan diPENS dengan jadwal yang padat, membuat mahasiswa terkadang melupakan kesehatannya, dengan adanya acara ini dapat membantu mengecek kondisi kesehatan mereka,"tegas ivo selaku ketua panitia.

Dalam acara donor darah ini dihadiri sekitar 7 staf dari PMI, mulai dari Dokter, Administrasi sampai Perawat pengambil Darah. Seperti Donor Darah tahun lalu, peserta datang mulai dari Mahasiswa sampai karyawan baik yang sudah sering melakukan Donor darah maupun yang baru pertama kali melakukannya.

" Acara ini pertama kali untuk tahun ini, diharapkan Kami dari pihak PMI dapat selalu menjalin hubungan baik dengan PENS, baik dalam Acara Donor darah maupun acara lainnya " Ujar Administrator PMI Kota Surabaya Riono.

Antusiasme Mahasiswa dan Karyawan PENS sangat tinggi sekali, terlihat antrian di pintu masuk maupun di bagian pengecekan oleh dokter. Target semula hanya 150 kantong PMI yang disediakan yang diperkirakan cukup sampai dengan acara selesai namun pada pukul 13.30 wib semua kantong telah terisi penuh, padahal masih banyak mahasiswa yang antri untuk mendonorkan darahnya.Darah hasil Donor darah ini akan disimpan di PMI Kota Surabaya yang nantinya akan didistribusikan kepada orang yang membutuhkan. " Harapannya pihak HMJ maupun BEM dapat melaksanakan Donor darah ini secara rutin, atau minimal 2 kali dalam satu tahun, agar mahasiswa juga rutin mendonorkan darahnya " Ujar Mahasiswa Teknik Telekomunikasi Rizki Nurhidayati

"Baru pertama kali saya nyoba ikutan acara donor ini ternyata tidak sesuai dengan yang saya bayangkan,malah seneng banget bisa membantu yang membutuhkan dan juga bisa mengecek golongan darahku sendiri,harapan saya semoga tiap tahunnya bisa diadakan acara seperti ini" tutur Devi Miasari salah satu pendonor darah.(dev/ade/rio/aul)

wpChatIcon
EnglishIndonesian