EEPIS-Online. Kemarin Lusa (4/3) pelaksanaan Try Out UMPENS 2012 telah berjalan dengan sukses. Acara yang dinaungi oleh BEM PENS dan yang bekerja sama oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Telekomunikasi (Hima TELKOM) PENS ini menarik perhatian teman-teman SMA yang ingin mengasah kemampuannya untuk menghadapi UNAS, SNMPTN, maupun UMPENS. Sebanyak 86 peserta dari berbagai SMA yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu. Jumlah peserta tahun ini, bisa dibilang menurun. Sebab, tahun kemarin mencapai seratusan peserta yang mendaftar. Hal ini disebabkan karena publikasi yang sangat cepat, yaitu dalam kurun 2 minggu saja. Selama pengerjaan soal yang dikerjakan di Gedung Teater PENS ini, banyak yang mengaku bahwa dalam pengerjaan soal ini cukup menantang. "Soal-soalnya cukup sulit, tapi ini bisa jadi modal belajar untuk persiapan UNAS maupun UMPENS. Saya sangat senang bisa mengikuti Try Out UMPENS 2012. Sebab dengan biaya yang tidak terlalu mahal bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap pula" sahut M. Althof Ainun Najib, peserta Try Out dari SMK YPM 1 Taman.

Setelah waktu pengerjaan soal telah selesai, peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan dibimbing oleh panitia untuk melihat Demo Robot dan Kunjungan Laboratorium. Terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti 2 agenda yang diberikan panitia. Setelah itu, peserta kembali lagi ke Gedung Teater PENS. Dan saatnya pengumuman pun sudah bisa diketahui, siapa yang menyabet peringkat 1 dan 2 di Try Out UMPENS 2012. Kali ini Try Out UMPENS 2012, peringkat 1disabet oleh Wildan R.W. dari SMAN 4 Surabaya dengan poin 351 yang berhasil menggeser 85 peserta lainnya. Selanjutnya disusul oleh Vessa Rizky O. dari SMAN 5 Surabaya dengan poin 287. 

Dari segi persiapan dan evaluasi yang ada, "Untuk harapan kedepannya, dalam pelaksanaan Try Out UMPENS
ditahun selanjutnya. Harus bisa berkoordinasi dengan baik lagi dan dalam publikasinya juga harus lebih ekstra." Ujar Saskia Salsabila selaku salah satu Panitia Try Out UMPENS 2012. (asd)

wpChatIcon
EnglishIndonesian