EEPIS-Online(4/3),Suatu universitas dapat menjadi besar dan maju karena kontribusi alumninya. Hal ini pula yang dilakukan oleh PENS, sejak mengumumkan kemandirianya februari lalu PENS mulai membangun satu persatu fondasi untuk memajukan PENS kedepanya. Salah satunya adalah dengan membentuk suatu organisasi IKAPENS(Ikatan alumni PENS). Organisasi yang mewadahi seluruh alumni PENS ini secara resmi disahkan oleh direktur PENS Ir. Dadet Pramadihanto M.Eng, Phd pada acara raker IKAPENS di Latkesmas Munarjati Lawang, Malang kemarin(3/3). Rapat Kerja pertama IKAPENS ini diadakan selama dua hari(3-4 Maret), Terdapat beberapa agenda yang dibahas dalam Raker selama dua hari ini yaitu pengesahan, penyusunan AD/ART, serta forum diskusi dan Road to Temu Alumni Akbar 2013.

"Raker_Alumni_2.JPG"Raker IKAPENS diikuti oleh sekitar 60 peserta yang terdiri dari alumni angkatan 1988 sampai 2007. Raker ini dibuka dengan sambutan Direktur PENS, Ir. Dadet Pramadihanto M.Eng, Phd. Dalam sambutanya Dadet menjelaskan bahwa kontribusi alumni sangat dibutuhkan demi kemajuan suatu Perguruan Tinggi, Maka dari itu diharapkan dengan terbentuknya IKAPENS ini dapat menjadi penyeimbang dalam memajukan kualitas alumni PENS selanjutnya. Dalam acara ini diadakan juga Forum diskusi dengan para peserta raker mengenai sejauh mana perkembangan PENS hingga saat ini, para peserta terlihat sangat antusias untuk mengetahui seberapa besar perubahan-peraubahan yang sudah dilakukan PENS sejak meluluskan alumni pertamanya(1988), Dalam forum diskusi ini juga dibahas mengenai korelasi antara IKA ITS dan IKAPENS. Dengan motto IKAPENS "Berbakti untuk almamater" diharapkan kontribusi semua alumni untuk mensosialisasikan IKAPENS kepada semua alumni PENS, Mahasiswa PENS, dan masyarakat umum.

Pada raker ini, forum mempertanyakan mengenai kepengurusan IKAPENS yang diaklamasi saat reuni 2010. Dan berdasarkan keputusan forum maka raker IKAPENS diganti dan ditetapkan sebagai Kongres IKAPENS yang selanjutnya membahas mengenai AD/ART, pemilihan anggota senat IKAPENS, Pemilihan Ketua IKAPENS, Pembahasan GABAKA dari tiga departemen(dept. organisasi, dept. kerjasama dan kegiatan, dan dept. penggalangan dana) dan selanjutnya mengenai penetapan bualn untuk mengadakan Temu alumni akbar 2013 yang rencananya diadakan pada bulan Juni 2013 dengan format tanggal menyusul.

"Raker_Alumni.JPG"Ketua IKAPENS: Ishom Adly

Berikut Nama-nama Senat IKAPENS:

1. Tjatur S.Fajar

2. Hasan Baraja

3. Dwi Indah

4. Wahyudiono

5. Judi Kristianto

6. Nanang Tri Purwanto

7. Furiyani Nur Amalina

(rar/aul)

wpChatIcon
EnglishIndonesian