EEPIS-Online(03/02),Setelah beberapa waktu kebelakang (30/01) melakukan kegiatan bakti sosial di Yayasan Sosial Roudhotul jannah, Rumah Baca Keputih Tegal Rejo, Taman Kanak-kanak Islam Darussalam tegal Mulyorejo baru.

"IMG_6033.JPG"Hari ini (03/02), menjelang penutupan acara Engineering Service Corps (ESC) para peserta ESC mempertunjukan hasil karya yang pengerjaannya hanya selama 2 hari. dimulai pada pukul 13.00 tadi siang hingga pukul 15.00 bertempat di Hall gedung baru PENS. Ada 8 kelompok, yang tiap kelompoknya terdiri dari 3 peserta dari mahasiswa Korea Selatan dan 2 orang dari mahasiswa PENS.kegiatan ini diharapkan dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan membatu mengatasi permasalahan yang kerap terjadi. Hal ini merupakan pengabdian mahasiswa kepada masyarkatyang berbasis teknologi.

"Sangat bagus, produk yang sederhana namun bermanfaat untuk masyarakat", ujar galih selaku pengunjung

Para peserta sangat antusias dalam memjelaskan hasil karya yang telah mereka buat, dengan kreatif mereka menyelipkan dengan yel yel yang menghibur.. hasil karya yang telah dibuat ini di voting oleh para dosen, karyawan, dan mahasiswa PENS, dan juga pada acara ini Mahasiswa Korea menampilkan Performance Permainan alat musik mereka dan disambut antusias oleh Pengunjung

"Semoga Kerjasama antara Mahasiswa Indonesia dan Korea dapat berjalan, dan terutama acara ini dapat berkembang untuk kedepannya" Ujar Chong Minho Salah satu Mahasiswa Korea dari Pusan University.

"Dan harapannya semoga acara ini dapat berlanjut untuk seterusnya, dan untuk tahun ketiga ini semoga selesai sampai nanti malam, dan juga dipilih 2 orang dari Mahasiswa PENS untuk berangkat ke Korea" Ujar Miftahul Huda Selaku Ketua Panitia ESC.

Dan pemenang akan diumumkan nanti malam, bersamaan dengan penutupan serangkaian kegiatan Engineering Service Corps (ESC).(ade/arf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian