EEPIS-Online, Deretan acara Engineering Service Corps (ESC) menginjak hari kedua di Surabaya. Hari ini(30/01), peserta ESC yang beranggotakan 24 mahasiswa dari Korea Selatan dan 16 mahasiswa PENS tersebut melakukan kegiatan bakti sosial. Acara sosial tersebut diselenggarakan di Yayasan Sosial Roudhotul Jannah, Rumah Baca Keputih Tegal Rejo, Taman Kanak – Kanak Islam Darussalam Tegal Mulyorejo Baru. 

"IMG_5611.JPG"Peserta di bagi kedalam beberapa kelompok untuk mendatangi beberapa tempat yang dituju. Salah satunya di Yayasan Sosial Roudhotul Jannah yang bertempat di Jalan Tegal Mulyorejo Baru 29 Surabaya. Pemilik yayasan dan pengurus yayasan tersebut menyambut dengan baik kedatangan mereka.


"IMG_5612.JPG"

Selanjutnya, para mahasiswa Korea yang berasal dari beberapa universitas di Korea Selatan menunjukkan karya mereka. Karya tersebut diharapkan berguna bagi penghuni yayasan tersebut. Mereka menciptakan charger yang di buat untuk menghidupkan sebuah senter dan kipas dimana alat – alat tersebut mampu mengusir hewan – hewan kecil seperti nyamuk. Peserta ESC juga mencari sebuah permasalahan yang terdapat pada yayasan tersebut untuk segera dicari solusi dari problem yang ditemukan.

Selain itu, sebagian dari mahasiswa PENS dan Korea menghibur para anak kecil dengan membuatkan mereka balon yang dibentuk menyerupai hewan, topi dan lain sebagainya. Anak -anak tersebut merupakan masyarakat sekitar yayasan. Dan pada akhirnya, peserta kembali ke kampus PENS. (idr/tsn/mel)

wpChatIcon
EnglishIndonesian