EEPIS-Online, Setelah menghadapi pengujian baik pengujian presentasi proposal maupun presentasi hasil, Peserta Engineering Service Corps(ESC) memasuki tahap pembuatan atau pengimplementasian ide. Sekitar 40 Mahasiswa PENS beserta Mahasiswa dari Korea mengikuti kegiatan Utama ESC ini.

"ESC"ESC

Dimulai dengan kedatangan Mahasiswa Korea, dari bandara mereka langsung menuju ke tempat outbond di Kaliandra Prigen. Mahasiswa Korea yang terdiri dari mahasiswa yang berasal dari beberapa Universitas di Korea seperti Seoul University,  akan mengikuti kegiatan bersama mahasiswa PENS mulai dari Outbond, Opening, Kuliah Tamu, dan Penggarapan ide di daerah Keputih. Mereka berada di Indonesia Sekitar 2 Minggu.

 

Jum at(27/01) peserta tiba di kaliandra dan dipersilahkan istirahat. Selanjutnya, Sabtu pagi(28/01) mereka memulai kegiatan yang terdiri dari permainan dengan unsur team work. Hal ini ditujukan agar dapat mengenal satu sama lain antar mahasiswa PENS dengan mahasiswa Korea. Malamnya, peserta diajak untuk mengenal alat musik tradisional Indonesia yaitu gamelan. Secara bergiliran, mereka memainkan alat musik yang terdiri dari, Saron, Gong, Kenong dan lain-lain, mereka terlihat antusias mengikutinya.

"IMG_4473_1.JPG"

 

Setelah mengikuti kegiatan Outbond, Minggu(29/01) peserta menuju kampus PENS.  Peserta bersiap untuk mengikuti  Opening kegiatan ESC. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Direktur PENS Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau berharap semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea.

Dalam kegiatan ini, peserta diambil sumpahnya. Kemudian beberapa Mahasiswa Korea menampilkan permainan alat musik tradisional mereka. Setelah berlangsungnya Opening kegiatan ESC ini, peserta dari Korea dan Indonesia masih akan menjalani beberapa aktifitas. Rangkaian kegiatan tersebut seperti kuliah tamu dari pihak Korea maupun Indonesia, bakti sosial, dan beberapa deretan acara lainnya hingga tanggal 4 Februari (aul/dip/mel)

wpChatIcon
EnglishIndonesian