EEPIS-Online, Perhitungan suara pemilihan calon Ketua Departemen dilaksanakan kemarin(12/01). Proses ini bertempat di lobby gedung D3 mulai puukl 15.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh para daftar pemilih tetap yakni Dosen, Laboran dan Teknisi. Pelaksanaan pemilihan dengan Mencontreng salah satu calon, dan untuk dosen yg sedang melanjutkan study di luar negri, bisa melakukan pemilihan melalui email ke salah satu KPU. Perhitungan suara ini menghasilkan nama-nama Ketua Departemen baru yakni :

  1.  Dr. Zaenal Arief,ST.,MT., sebagai Ketua Departemen Teknik Elektro
  2. Arna Fariza,S.kom.,M.Kom., sebagai Ketua Departemen Teknik Informatika dan Komputer
  3. Dr.Eng. Indra Adji Sulistijono, ST.M.Eng., sebagai ketua Departemen Teknik Mekanika dan Energi 
"HasilTerdapat posisi kosong untuk Ketua Departemen Teknik Multimedia Kreatif. Posisi ini kosong dikarenakan tidak adanya calon dari Departemen terkait yang memenuhi dari penjaringan. Nantinya, posisi ini akan diisi oleh salah satu Dosen yang akan dipilih langsung oleh Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng.,Ph.D., selaku Direktur PENS. Jumlah suara sah yang terjaring saat pemlihan berlangsung tercatat sebanyak 280 suara dari 286 total pemilih (lihat tabel).

Firman Arifin, selaku ketua pelaksana, menyatakan sudah mempersiapkan pemilihan ini sudah sejak dua bulan yang lalu, dimulai dari sosialisasi, penjaringan bakal calon Kepala Departemen(kadept) dan Kepala Program Studi(kaprodi), kemudian penetapan calon kadept, yang dilanjutkan penyampaian visi dan misi calon kadept yang bertempat di teater pada 9-10 januari yang lalu, hingga sekarang pelaksanaan pemilihan dan langsung dilajutkan perhitungan suara kadept.

"Selanjutnya, serangkaian acara ini akan berlanjut pada pemilihan calon Ketua Program Studi dari masing-masing departemen. Semoga tidak ada hambatan dan bisa lancar. Amin.", tambah Firman. (sat/ade)

wpChatIcon
EnglishIndonesian