EEPIS-Online, Sebagai politeknik terkemuka di Indonesia, PENS sering menjadi tujuan kunjungan belajar dari institusi pendidikan lain, bukan hanya tingkat pendidikan tinggi, namun untuk SMK dan SMA juga. Rabu (11/01) pukul 13.00, sebanyak 50 mahasiswa dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Elektronika, Universitas Negeri Padang (UNP) tiba di PENS. Kunjungan ini masuk didalam program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika yakni, Program Kunjungan Industri. 

"DSC_7519.JPG"

Bapak Slamet selaku perwakilan dosen dari Fakultas Teknik-UNP, mengaku sangat terkesan terhadap prestasi yang diraih PENS di bidang robotika. Apalagi setelah mengetahui bahwa PENS pernah meraih rekor MURI karena kemenangan Kontes Robot Nasinal sebanyak sebelas kali. Beliau juga menanyakan banyak hal, terutama mengenai rencana dibukanya program master terapan (S2) yang akan dibuka PENS tahun ini.

Kunjungan rombongan UNP ini sudah yang ketiga kali. Setiap tahunnya, UNP selalu rutin mengadakan kunjungan industri di PENS. Selain ingin mengetahui bagaimana PENS kerap memengangkan kompetisi robot, rombongan mahasiswa yang terdiri dari semester 3 hingga 7 ini juga ingin mengetahui dan belajar tentang ilmu multimedia broadcasting yang ada di PENS. Saat masuk ke dalam laboratorium multimedia yang berisi perangkat broadcasting, mereka langsung terkesan. "Bagus sekali laboratoriumnya, saya jadi ingin belajar banyak disini.", ujar Willy, salah satu mahasiswa UNP, saat ditemui.

Kedepannya, ilmu yang sudah diterima oleh mereka akan diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari. Kedepannya, pihak UNP berharap dapat memperbaiki sistem agar dapat sebaik PENS. "Saya kagum dengan kampus ini. Situasi di PENS sangat mendukung perkuliahan. Saya berharap UNP kelak bisa seperti ini.", tambah Willy. (sat/asw/dev/rar)

wpChatIcon
EnglishIndonesian