EEPIS-Online, Menindaklanjuti beberapa isu yang berkembang mengenai status kemandirian PENS dilingkungan mahasiswa PENS, sore kemarin(30/12) pihak manajemen PENS melakukan open talk dengan mahasiswa PENS, bertempat di Teater PENS pihak manajemen yang diwakili Asdir III Miftahul Huda dan didampingi beberapa dosen lainnya.

"IMG_3046.JPG"

Antusiasme mahasiswa sangat terlihat dalam mengikuti acara ini. Ratusan mahasiswa yang memenuhi Teater PENS terdiri dari berbagai program studi di PENS. Dalam acara yang diadakan oleh Kementrian Dalam Negeri BEM PENS ini, pihak manajemen mensosialisasikan semua hal mengenai awal kemandirian PENS sampai memberikan pandangan kepada mahasiswa mengenai bagaimana kondisi PENS kedepannya setelah berstatus mandiri.

Selain itu dalam kesempatan ini Miftahul Huda juga menjelaskan berbagai rencana dan pandangan-pandangan ke depan dari PENS selanjutnya. Selain itu, pada open talk ini juga dijelaskan mengenai penataan program studi di PENS. Dalam kesempatan ini, hadir pula Joke Pratilastiarso yang juga sebagai kaprodi SPE, beliau menjelaskan bahwa tidak ada sistem yang berubah di PENS, yang dilakukan hanyalah penataan ulang program studi di PENS. Kedepannya, program studi di PENS akan dikelompokkan berdasarkan 4 Departemen yaitu :

1.         Departemen Elektro (T. Elektronika, T. Telekomunikasi, dan T. Elekro Industri)

2.         Departemen Informatika dan komputer (T. Informatika dan T. Komputer)

3.         Departemen Mekanika dan energi (T.Mekatronika dan SPE)

4.         Departemen Media Kreatif (T.Multimedia Broadcasting dan Game Tech)

Dari acara ini mahasiswa mengharapkan dapat diadakan acara open talk yang sama seperti ini dilain waktu untuk lebih mendapat penjelasan dan pihak manajemen dapat menyampaikan hal tersebut secara langsung kepada mahasiswa. Sehingga dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak mahasiswa PENS. (sat/rar/lee)

wpChatIcon
EnglishIndonesian