EEPIS-Online(21/11), Seleksi Engineering Service Corps(ESC) 2011 tahap ketiga mulai dilaksanakan hari ini, sekitar 15 tim berlomba mempresentasikan karya terbaiknya dihadapan tim juri yang terdiri dari beberapa Dosen PENS. Dalam tes presentasi kali ini para peserta diberi waktu 5 menit untuk mempresentasikan hasil karyanya dan 10 untuk tanya jawab. Acara ini bekerja sama dengan Pusan National University(PNU), Korea.

"ESC_preswentasi.JPG"

Sebelumnya para peserta diwajibkan untuk membuat proposal ide mengenai karya yang akan dibuatnya. ESC merupakan kompetisi yang diperuntukan bagi mahasiswa teknik untuk menyalurkan ide sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang terjadi dimasyarakat.

Terdapat tiga tempat yang menjadi objek untuk menerapkan ide dalam ESC tahun ini yaitu Panti Asuhan Darussalam dan Roudlatul Jannah di kawasan pemukiman Tegal Mulyorejo Baru, dan satu tempat di Panti Asuhan BJ Habibie di kelurahan Keputih. Akan diambil sebanyak 4 tim terbaik dari PENS, dan akan dikerucutkan menjadi 2 Tim yang akan mendapatkan kesempatan berangkat ke Korea.

"Kami ingin memiliki kesempatan untuk ikut membantu masyarakat sekitar dani memberikan kontribusi untuk PENS", ujar Diptia Zandra, salah satu peserta seleksi.(rar/arf/dvi)

wpChatIcon
EnglishIndonesian