"IMG_0837.jpg"EEPIS-Online, Hari ini (15/1) adalah hari terakhir bagi mahasiswa Korea dan Indonesia (PENS) yang tergabung dalam tim ESC (Engineering Service Corps) untuk melakukan finishing project mereka. Dalam dua hari ini, tim ESC membantu warga Keputih Tegal Timur – Surabaya dalam pemasangan lampu jalan tenaga solar cell, sanitasi air bersih, dan renovasi balai warga. Kegiatan hari ini mereka mulai mulai pukul 09.30 WIB.

Acara penutupan program ESC dilaksanakan di depan Perpustakaan dan Balai Warga (KOIN Dulur) pada pukul 14.30 WIB. Penutupan diawali dengan sambutan dari Asisten Direktur III PENS, Drs.Miftahul Huda, MT yang menyatakan banyak terimakasih kepada seluruh tim dari Korea, PNU (Pusan National University) atas segala kerjasama dan bantuannya pada warga Keputih Tegal Timur. Selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Prof. Choi Jae Won dari PNU, Bapak Rusminto selaku Asisten Direktur I PENS, dan Ketua RT setempat, Bapak Suwandi. Seluruh pihak menyatakan terima kasih atas segala kerja sama selama berlangsungnya program ESC ini, dan berharap program ini akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

"IMG_0793.jpg"Secara simbolis Prof. Choi menyerahkan sumbangan 660 buku bacaan kepada Bapak Suwandi untuk perpustakaan KoIn Dulur. Tim ESC juga menyumbangkan beberapa tempat sampah bagi warga sekitar. Dalam sambutanya Bapak Miftahul huda menghimbau kepada seluruh warga untuk mensosialisasikan budaya pemilahan sampah organik dan non organik seperti dilakukan oleh masyarakat Korea. Acara ditutup dengan penyerahan souvenir dari pihak PENS-ITS kepada pihak PNU dan KBS TV (TV Nasional Korea) yang juga meliput acara ini, dan tidak lupa pula acara foto bersama sebagai kenang-kenangan. "I think this event is very memorable because I could make friends with the people of Indonesia and get unforgettable memories", ujar Ung Tak, salah seorang mahasiswa dari PNU – Korea.(rar/dip)

wpChatIcon
EnglishIndonesian