Banjarmasin, pens.ac.id – Memasuki hari ketiga PORSENI XIII Politeknik se-Indonesia, kontingen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah mencetak prestasi di beberapa kategori cabang olahraga (cabor) dan cabang seni (cabsen). Kali ini, mahasiswa PENS dari cabor tenis meja yakni Yudha Satria Fajar Agusta dan mahasiswa PENS dari cabsen Kaligrafi Khat/Arab Putra yakni Sopannadi sukses menyumbangkan medali emas. Tidak hanya itu, Salsabila Nadia Putri selaku perwakilan Solo Song kategori Melayu Putri PENS turut mendapatkan medali perunggu. Dalam ajang kompetisi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (16/7), adapun enam pertandingan cabor dan cabsen telah diikuti oleh PENS yakni Catur, Kaligrafi, Solo Song, Puisi, Pencak Silat, dan Tenis Meja dengan lokasi perlombaan berbeda.

Dua pertandingan cabang olahraga seperti Catur dan Pencak Silat dilanjutkan kembali pada hari ketiga masing-masing dihelat di Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) dan SKB Mulawarman. Tiap mahasiswa dalam cabor tersebut berusaha memberikan hasil yang maksimal. Kali ini, atlet Catur kategori Standard Putra dan Putri kembali melanjutkan babak berikutnya di hari keempat yang dilaksanakan pada Minggu (17/7).

Sementara pertandingan Kaligrafi kategori Khat/Arab, Solo Song kategori Melayu Putri, dan Tenis Meja kategori Tunggal Perorangan Putra hanya dilaksanakan pada hari ketiga. Pengerjaan cabsen kaligrafi membutuhkan total waktu pengerjaan sebanyak delapan jam dengan mengusung tema “Kontemporer” dan setelah itu dilanjutkan dengan penilaian juri dan pengumuman juara. Berbeda dengan Solo Song dan Tenis Meja, pada cabor dan cabsen ini terbagi menjadi beberapa babak dan kemudian sesi berikutnya dengan sesi pengumuman peserta. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian