Banjarmasin, pens.ac.id – Hari Kedua Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XIII Politeknik se-Indonesia telah usai digelar pada Jumat (15/7). Dilaksanakan secara luring di beberapa tempat seperti Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN), SKB Mulawarman, dan Stadion Demang Lehmang, kontingen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam cabang olahraga Pencak Silat, Catur, Karate, serta Atletik telah menunjukkan usahanya selama pertandingan berlangsung.

Dilaksanakan Stadion Demang Lehmang, peserta cabor Atletik kategori 100M dan 400M Putra PENS yakni Anggita Krisna Bayu Candra telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mencapai garis finish meskipun belum bisa membawa pulang medali. Sementara, Kontingen PENS dalam cabang olahraga Pencak Silat mengirimkan tiga kategori yakni Pencak Silat kelas A (45-50 kg) Putri, Pencak Silat kelas B (>50 – 55kg) Putra, dan Pencak Silat kelas E (>65kg – 70 kg). Bertempat di SKB Mulawarman, pertandingan ketiga kontestan dari Kampus Tradisi Juara ini berlangsung apik. Kontingen PENS pada Pencak Silat kelas D ini berhasil masuk ke babak berikutnya yang akan dilaksanakan pada Sabtu (16/7).

Di tempat lain yaitu POLIBAN, terdapat pertandingan cabor Catur dan Karate dengan beberapa kategori. Pada cabor Karate, kontingen PENS mengirimkan satu peserta dengan kategori Kumite Under 75Kg Putra. Kemudian dalam cabor Catur kategori Catur Standard Putra dan Putri, terdapat sistem akumulasi tiga belas babak yang akan dilewati oleh pemain. Tidak hanya itu, Alif Fajar Nur Rohim selaku peserta Catur kategori Kilat Perorangan Putra sukses meraih Medali Perak pada hari yang sama. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian