Surabaya, pens.ac.id – Tidak berhenti di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2022, kini salah satu tim robot PENS kembali berlaga di ajang Internasional. Usai mendapat peringkat ke-6 dunia dalam hasil kualifikasi, tim EEPIS Robot Soccer on Wheeled (ERSOW) siap bertanding dan menunjukkan aksinya pada ajang RoboCup yang diselenggarakan mulai Senin (11-17/7). Bertempat di Bangkok International Trade & Exhibition Centre, Bangkok, Thailand, kedelapan anggota tim bertekad untuk dapat mengharumkan nama Indonesia dan PENS dalam kompetisi tersebut.

Menjadi perwakilan Indonesia dengan ranking teratas pada hasil kualifikasi, membuat tim ERSOW optimis menjuarai ajang Internasional Robocup ini. Memiliki misi untuk membentuk tim robot guna melawan juara dunia sepak bola manusia pada tahun 2050, kompetisi ini menjadi wadah untuk para mahasiswa yang tertarik dengan dunia robotika. Berkat kerja keras dan sungguh-sungguh, tim robot PENS berhasil menjadi peraih poin tertinggi dari perguruan tinggi lain di Indonesia dengan total perolehan nilai 76.30.

Memenangkan kompetisi Internasional ini menjadi harapan utama yang dipanjatkan oleh seluruh anggota tim. Mengharumkan bangsa Indonesia serta kampus PENS, tim ERSOW berharap bisa menampilkan performa terbaik dan membuktikan bahwa PENS memanglah kampus tradisi juara. “Diharapkan setelah mengikuti kompetisi bergengsi ini tim ERSOW dapat membuktikan kemampuan dan prestasi tim. Kami  menargetkan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia dan kampus PENS dalam kompetisi tersebut,” ungkap Ahmad Najib selaku ketua Tim ERSOW. (her/irf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian