EEPIS-Online, Mengenal lebih dalam mengenai software quality, Jurusan Teknik Informatika (IT) PENS mengadakan kuliah tamu hari ini, Rabu(12/6). Acara yang diadakan di theatre PENS ini dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang, dimana turut mengundang mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat 3 dan 4 serta dosen mata kuliah Perangkat Lunak.

Willy Achmad Fanzi yang menjadi pembicara dalam kuliah tamu ini merupakan alumni dari jurusan IT-PENS sendiri. Willy yang telah bekerja di Microsoft ini sudah memiliki skill yang mumpuni dalam bidang software architecture, design and development programming. Dalam kuliah tamu ini, para peserta diberi wawasan baru mengenai manajemen perangkat lunak dan gambarannya di dunia Industri sendiri, seperti yang telah di ketahui bahwa lulusan IT nantinya akan dituntut untuk bekerja secara profesional dalam industri-industri software maupun industri lainnya. Kuliah tamu ini terbagi menjadi 2 sesi, dimana dalam setiap akhir sesinya dibuka kesempatan bagi peserta untuk bertanya. Antusiasme peserta pun terlihat, sejumlah 12 mahasiswa mengajukan pertanyaan dalam 2 sesi tanya jawab yang dibuka. Sebanyak 16 Flash Disk diberikan sebagai souvenir untuk mahasiswa yang bertanya dalam setiap sesinya.

Kuliah tamu yang menghadirkan alumni sebagai pembicaranya merupakan hal yang sudah sering dilakukan, "Kegiatan ini sudah merupakan tradisi untuk mahasiswa IT sendiri, supaya mereka bisa termotivasi untuk bisa sukses seperti kakak kelas mereka. Di kampus, mahasiswa sudah cukup mendapatkan teorinya, saatnya mereka mendapatkan informasinya dari para alumni yang berpengalaman dan sukses di bidangnya. Dari alumni sendiri, mereka sangat terbuka dan senang sekali ketika mendapatkan kesempatan untuk berbagi ilmu dengan adik kelas mereka," ujar Umi Sa adah, S.Kom, M.Kom, salah satu dosen IT. Selain memotivasi mahasiswa sendiri, adanya kuliah tamu yang menghadirkan alumni bisa memberikan wawasan bahwasanya ketika sudah terjun dalam dunia kerja seorang lulusan mahasiswa diharapkan bisa bekerja secara profesional nantinya.(and/arn/fal)

wpChatIcon
EnglishIndonesian