EEPIS-Online (9/6),Pagelaran KRN 2013 di tutup dengan pertadingan KRI. Pertandingan pertama diawali dengan perebutan juara ketiga oleh tim Barelang 5.3 (Poltek Batam) melawan WHILLIE (UDINUS). Perebutan juara ketiga antara tuan rumah dan runner-up KRI Nasional 2012 ini terbilang cukup menegangkan. Semua L.O dari UDINUS memadati arena pertandingan KRI.

Usai persiapan selama 60 detik. Pertandingan langsung dimulai. Awalnya WHILLIE (UDINUS) mampu menyamai kedudukannya dengan Barelang 5.3 saat robot manual mengambil leaves dan menaruhnya satu persatu leaves tersebut di shouthern Hemisphere.

Barelang 5.3 yang langsung mengambil 9 leaves tersebut nampaknya cukup tenang dalam bermain. Meski Barelang 5.3 sempat tertinggal namun rupanya WHILLIE salah strategi hingga akhirnya Barelang 5.3 berhasil menembakkan Tunas ke Moon, WHILLIE tidak mampu mengejar. Alhasil predikat juara ketiga berhasil didapatkan oleh Barelang 5.3 setelah capai The Green Planet dalam waktu 1 menit 16 detik.

Ketegangan kembali memuncak saat Wahidin Wahab, ketua dewan juri KRI Nasional 2013 memanggil tim ERSION di sisi Merah dan Ri->Vet (ITS) di sisi biru. Supporter PENSMANIA langsung menyanyikan nyanyian lagu andalannya. Tak lupa supporter PENSMANIA membaca do a bersama sebelum pertandingan di mulai.

Tampak semua penonton yang hadir berdiri menyaksikan ERSION bertanding melawan Ri->Vet. Begitu aba-aba Go dinyatakan oleh Wahidin, dengan cepat dan hati-hatinya robot manual ERSION melaju mengambil 6 leaves sekaligus dan diletakkan satu persatu di shouthern hemisphere. Robot otomatis pun bekerja sebelum mengambil tunas, robot otomatis diwajibkan meletakkan leaves d nourthern hemisphere pula.

Sorak sorai supporter langsung merekah begitu tim ERSION berhasil mencapai The Green Planet dalam waktu 45 detik. Ri->Vet yang masih menata leaves di nourthern hemisphere terhenti seketika kala ERSION berhasil menembakkan tunas ke moon. "Teruskan…Teruskan… jangan berhenti !" teriak Wahidin Wahab kepada tim Ri->Vet. Namun karena kehilangan konsentrasi, tim Ri->Vet tidak mau meneruskan robotnya untuk gapai The Green Planet. (ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian