Surabaya, pens.ac.id – Sosialisasi Pembekalan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) usai dilaksanakan oleh PKM Center Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Jumat (3/5). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan 50 tim yang berhasil lolos pendanaan dalam PKM 2024. Bertempat di Mini Theater Gedung Pascasarjana Lt. 6, kegiatan ini menegaskan langkah-langkah yang diperlukan agar setiap tim dapat mengoptimalkan potensi mereka dalam melaksanakan proyek PKM masing-masing.

Tahun ini, PENS mengukuhkan posisinya sebagai kampus vokasi yang memuncaki daftar prestasi dengan jumlah tim terbanyak yang berhasil lolos pendanaan dalam PKM 2024. Sebanyak 50 tim dari PENS meraih kesempatan untuk mewujudkan inovasi-inovasi kreatif mereka melalui dana operasional yang disediakan. Terdapat 33 tim dari PKM Karsa Cipta (PKM-KC), 9 tim dari PKM Riset Eksakta (PKM-RE), 3 tim dari PKM Karya Inovatif (PKM-KI), 3 tim dari PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), dan 2 tim dari PKM Kewirausahaan (PKM-K).

Pemateri dalam Sosialisasi Pembekalan PKM, yakni Agrippina Waya Rahmaning Gusti, S.T., M.T., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut penting bagi mahasiswa dalam melaksanakan PKM dengan memberikan pengarahan terkait pengisian logbook, laporan keuangan, timeline kegiatan, dan jadwal promosi di media sosial, sesuai dengan Panduan PKM 2024. Agrippina juga menyatakan apresiasinya terhadap seluruh tim mahasiswa dan dosen pembimbing. “Kami sangat senang dan mengapresiasi kerja keras dari seluruh tim mahasiswa maupun dosen pembina. Kedepannya, masih banyak hal yang harus diperjuangkan agar PENS semakin berprestasi di ajang PIMNAS. Harapan kami selaku tim dosen pembina PKM PENS, tahun depan akan semakin banyak tim yang lolos, sehingga meningkatkan peluang kampus kita untuk meraih medali emas pada PIMNAS mendatang,” ujarnya. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian