Surabaya, pens.ac.id – Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali ditorehkan oleh sejumlah mahasiswa PENS. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat berhasil kantongi empat medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu dari Kejuaraan Pencak Silat Kota Wisata Batu Championship 2. Diikuti oleh 1800 peserta, kejuaraan yang dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Gajahmada Kota Batu tersebut berlangsung pada Jumat (13/10), hingga Minggu (15/10).

Para peraih medali emas dari UKM Pencak Silat PENS adalah Martha Dhila Vany dari Prodi Mekatronika 2020 yang berlaga pada kategori Tunggal Putri, Muhammad Zidan Pratama dari Prodi Teknik Telekomunikasi 2021 pada kategori Tanding Kelas C, Rafli Dian Putra Pratama dari Prodi Sistem Pembangkit Energi 2022 pada kategori Tanding Kelas C, dan Vanessa Salsabila Shahih dari Prodi Teknik Telekomunikasi 2023 pada kategori Tanding Kelas B. Sementara itu, Dimas Hardiyanto dari Prodi Teknologi Game 2021 berhasil kantongi medali perak pada kategori Tanding Kelas C. Tak hanya itu, empat medali perunggu turut disabet oleh Bintang Ampuh Panggalih dari Prodi Sains Data Terapan 2021 yang berlaga pada kategori Tanding Kelas D, Yudo Anggoro dari Prodi Teknik Telekomunikasi 2022 pada kategori Tanding Kelas B, Desta Kawestara dari Prodi Teknik Telekomunikasi 2021 pada kategori Tanding Kelas D, dan Alfin Salmanfarihin dari Prodi Sistem Pembangkit Energi 2022 pada kategori Tanding Kelas C.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa PENS tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga memiliki potensi dalam seni dan olahraga tradisional seperti pencak silat. Dengan persiapan berupa latihan rutin yang dilakukan selama dua bulan, UKM Pencak Silat berhasil meningkatkan raihan prestasi dari sejumlah kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya, yakni menyabet empat medali emas dalam satu kompetisi. “Alhamdulillah dari awal ikut banyak lomba sampai sekarang, prestasi UKM Pencak Silat ini meningkat. Dari yang dulunya hanya dua medali emas, di lomba ini bisa meraih empat medali emas. Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih, terutama di ajang Pekan Olahraga dan Seni tahun depan,” ungkap Martha. Diharapkan, prestasi ini dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian