Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalies PENS ke-35 ditutup dengan PENSFUNFITPLAY yang usai diselenggarakan pada Minggu (27/8). Kegiatan ini diawali dengan Jalan Sehat, Body Combat, dan Cooking Demo yang dilaksanakan di Lapangan Merah Gedung D3 PENS. Tak hanya itu, Mental Health Talkshow, Career Preparation Talkshow, serta Beauty Class turut dihelat untuk memeriahkan acara. Terbuka untuk umum, kegiatan tersebut diikuti oleh para civitas akademika PENS serta masyarakat sekitar dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi.

PENS FUNFITPLAY ini diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dilanjutkan dengan fun exercise dan cooking class di Lapangan Merah Gedung D3 PENS. Fun exercise tersebut berupa Body Combat yang dipandu oleh pelatih berpengalaman, yaitu Coach Lea dari Fit Hub. Adapun Cooking Class dengan tema Yummy & Healthy dibawakan langsung oleh Chef Thomas yang menghadirkan menu Coconut Rice Pudding with Heavenly Blush Greek Yogurt & Ginger Blueberries serta Alaskan Salmon Mentai with Heavenly Blush Greek Yogurt.

Selain itu, ada tiga kegiatan seru lainnya yang dihelat di lokasi yang berbeda. Pertama, Beauty Class dengan tema “Daily Flawless Make up” oleh Make Up Artist (MUA) Junewuu di Ruang HH 105 Gedung D3 PENS untuk meningkatkan keterampilan makeup. Kedua, sesi Ngobrol Seru tentang Mental Health dengan tema “Detox Your Mind, be Happy & Confident With Yourself” dipandu oleh Dr. Lila Nurmayanti, Sp.K.J, dokter Rumah Sakit Jiwa Menur, di Ruang Mini Auditorium Lt.6 Gedung Pascasarjana PENS yang memberikan pemahaman tentang kesehatan mental. Ketiga, sesi Ngobrol Seru Career Class dengan tema “Let’s Prepare Your Bright Future” dibawakan oleh 4 narasumber, yakni Warih Anggo selaku Direktur HR GA ACC PT. Matsumura Itano Indonesia, Mahdi Basroni Rizal seorang pengusaha muda, dr. Kris Gratia Ageng Nanda selaku dokter Rumah Sakit Husada Utama Surabaya, serta Fatchul B. Hikmawan selaku Senior Engineer PT. KND Indonesia yang juga merupakan alumni PENS. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pandangan kepada peserta tentang bagaimana mempersiapkan karir di masa depan.

PENS FUNFITPLAY juga menyelenggarakan bazar dari berbagai jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pengecekan medis gratis. Puncak acara diisi dengan pengundian doorprize dengan beragam hadiah menarik yang sukses memeriahkan serangkaian acara tersebut. Kegiatan penutup Dies Natalies PENS yang ke-35 ini telah berhasil meningkatkan kesadaran para peserta terutama mahasiswa PENS, akan pentingnya menerapkan dan menjaga gaya hidup sehat. “Pesannya sih semoga PENS bisa lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini ya biar mahasiswanya bisa lebih sehat. Harapannya di Dies Natalis ini semoga PENS semakin jaya dan menghasilkan mahasiswa yang berguna untuk bangsa, serta tetap menjadi politeknik nomor 1 se-Indonesia,” ucap M. Ishomuafaq, peserta PENS FUNFITPLAY yang juga merupakan mahasiswa PENS. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian