Surabaya, pens.ac.id – Jumat (4/8), 5 mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) 2022 berhasil torehkan prestasi dalam World Science Environment and Engineering Competition (WSEEC) 2023. Tim Barudak Tech sukses kantongi Medali Perak pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) tersebut. Dalam kompetisi yang diikuti oleh 359 tim dari 22 negara ini, Tim Barudak Tech membangun My Panti Website, yakni teknologi web panti asuhan untuk meningkatkan kesejahteraan anak.

Lima mahasiswa yang tergabung dalam tim Barudak Tech yakni Zahrotul Hidayah, Muhamad Reza Muktasib, Mohammad Ilham Ramadani, dan Adira Callysta yang berasal dari prodi Diploma III Teknik Informatika A, serta Yogi Fadhil Fachrurrozi dari prodi Sarjana Terapan Teknik Telekomunikasi B. Pada kompetisi yang diselenggarakan secara hybrid ini, tim Barudak Tech berlaga pada cabang lomba teknologi. Persiapan telah dilaksanakan jauh sebelum pelaksanaan lomba, hingga memasuki sesi judging pada Selasa (1/8), hingga delegasi PENS tersebut berhasil meraih kejuaraan yang diumumkan pada awarding WSEEC, Jumat (4/8).

Dalam kompetisi ini, My Panti Website dibangun sebagai alat penghubung antara donatur dan panti asuhan. Teknologi ini merupakan website khusus untuk melakukan donasi sehingga dapat memberikan berbagai keuntungan, termasuk peningkatan aksesibilitas, transparansi, dan keterlibatan donatur. “Dengan memiliki platform ini, panti asuhan dapat secara lebih efektif dan efisien berkomunikasi dengan donatur, menyampaikan informasi mengenai kebutuhan yang mendesak, laporan penggunaan donasi secara terperinci, serta dampak yang dihasilkan dari kontribusi mereka,” ungkap Zahrotul Hidayah. Dengan capaian prestasi ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain dalam berinovasi dan berprestasi, serta mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas di masa mendatang. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian