Surabaya, pens.ac.id – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di kancah nasional. Kali ini, Mochammad Laudri dari jurusan Teknik Mekatronika 2022 usai mengikuti Pekan Raya Teknik Mesin 2023 dan berhasil menduduki juara 2 pada kategori lomba Mechanical Engineering CAD Competition Mahasiswa. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Sumatera Selatan dan berlangsung secara online selama tiga hari terhitung sejak Senin-Rabu (10-12/07).

“The Role of Gen Z in Innovation Technology to Develop a Better Human Resource Through Competition” merupakan tema yang diangkat dalam kompetisi ini. Terdapat berbagai kategori kegiatan yang bisa diikuti oleh peserta diantaranya adalah CAD Competition Mahasiswa, CAD Competition SMK, Lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Design Poster, Seminar Dunia Kerja serta Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Dalam kompetisi Pekan Raya Teknik Mesin (PRTM) ke-4 tahun ini, Laudri berlaga di kategori CAD Competition Mahasiswa yang melibatkan penggunaan teknologi untuk membuat, mengubah, dan menganalisis gambar-gambar yang terkait dengan desain produk atau bangunan secara digital. Walaupun berasal dari jurusan mekatronika dan harus berhadapan dengan peserta dari jurusan teknin mesin, namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Laudri untuk memberikan hasil terbaik.

Meskipun persiapan dalam mengikuti kegiatan tersebut terbilang singkat namun dengan arahan Novian Fajar Satria, S.ST., MT., selaku pembimbing Luadri mengaku telah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin. “Meskipun persiapan cukup singkat namun harus tetap semangat dan tidak takut gagal karena tanpa kegagalan kita tidak akan merasakan perjuangan untuk meraih kemenangan” ungkap Laudri. Dengan torehan prestasi tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa PENS dalam membangun semangat berkompetisi dan tidak ragu untuk mencoba tantangan baru. (arm)

wpChatIcon
EnglishIndonesian