Surabaya, pens.ac.id – Dua mahasiswa PENS berhasil meraih prestasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional. Dafit Ody Endriyantono dan Devani Febecca Virginia Sudaryono yang merupakan mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknik Elektronika 2022 berhasil menyabet Juara 2 LKTI Essay Expo Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) 2023. Diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Jember, kejuaraan tersebut diumumkan dalam acara Penutupan Musyawarah Nasional FKMPI XXIV pada Rabu (19/7).

Diselenggarakan sebagai rangkaian dari kegiatan Musyawarah Nasional FKMPI, kompetisi essay ini diikuti oleh mahasiswa Politeknik dari seluruh Indonesia. Dafit dan Devani yang tergabung dalam satu tim, mengangkat topik “Dari Partisipasi Hingga Pemberdayaan: Memaksimalkan Nilai Dari FKMPI Untuk Mahasiswa Politeknik 2023” untuk essay yang dilombakan. Dengan topik tersebut, kedua mahasiswa ini memberikan ide, gagasan, dan evaluasi untuk pengembangan FKMPI sehingga mampu meningkatkan skill serta ilmu pengetahuan dan teknologi mahasiswa Politeknik Indonesia 2023.

Dengan pembinaan dari dosen pembimbing, Dafit mengaku bahwa timnya mampu menyelesaikan essay dengan baik meskipun persiapan hanya dilakukan selama beberapa hari saja. “Meraih juara dalam lomba bukanlah hal yang pasti, tetapi harus dengan persiapan yang baik, kerja keras, dan semangat yang tinggi. Dengan juara ini, kami bermimpi untuk terus maju dan menginspirasi generasi mendatang dengan kilau prestasi,” ucapnya. Diharapkan raihan prestasi tersebut mampu mendongkrak semangat mahasiswa PENS untuk berkompetisi dan menciptakan ide-ide kreatif di masa depan. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian