Surabaya, pens.ac.id – Apresiasi penuh diberikan kepada Tim Robot PENS yang telah berhasil membawa sejumlah penghargaan dan Piala Juara Umum dalam Kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2023. Bertempat di Ruang Theater Lt. 6 Gedung Pascasarjana, Serangkaian kegiatan penyambutan kedatangan Tim Robot PENS diselenggarakan pada hari Selasa (27/6). Dengan penyerahan buket bunga sebagai simbolis, Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. selaku Direktur PENS dengan bangga memberikan ucapan selamat dan terimakasih atas perjuangannya membawa nama baik Kampus PENS.

Sambutan penuh pesan dari Direktur PENS menjadi pembuka yang manis kepada seluruh pihak yang hadir. Disampaikan bahwa, sesuatu yang paling berharga dari pencapaian ini adalah perjuangannya yang perlu dilanjutkan, doa dan restu orang tua, serta sikap rendah hati yang akan menjadi tameng dari suatu kesombongan. Ucapan terimakasih atas segala perjuangan juga disampaikan dengan harapan apa yang dilalui selama ini akan menjadi bekal untuk kedepannya.

Kemudian sesi kesan pesan disampaikan oleh dosen yang telah menemani dan membimbing selama persiapan hingga akhir pertandingan Tim Robot PENS. Bayu Sandi Marta, S.ST., M.T. selaku dosen pembimbing dari Tim ETERNOS menyampaikan tentang kekonsistenan yang perlu dijaga, hal-hal kecil yang dilakukan saat ini akan menjadi besar dikemudian hari.  Iwan Kurniato Wibowo, S.ST., M.T., selaku dosen pembimbing dari Tim ERSOW melanjutkan dengan berpesan agar pencapaian ini tidak membuat lengah. Dengan mengambil prinsip meraih lebih mudah daripada mempertahankan, diharapkan seluruh Tim Robot PENS tetap berusaha mempersiapkan yang terbaik di tahun depan.

Kesan pesan dari mahasiswa anggota Tim Robot PENS juga diungkapkan dalam sesi kali ini. Andri Setiawan menceritakan bagaimana pengalamannya tergabung dalam Tim EIRA selama empat tahun. Akhirnya Andri menyadari sebuah kunci meraih kemenangannya di tahun ini adalah bukan karena usaha semata, melainkan juga karena doa yang sungguh-sungguh kepada Tuhan YME. Kemudian Jimly Adam Ahmad yang merupakan ketua dari Tim EILERO sekaligus penanggung jawab dari Laboratorium Robot PENS mengingatkan kembali untuk tetap menjaga kesatuan antar tim divisi menjadi Tim Robot PENS.

Tidak hanya itu, sejumlah apresiasi juga muncul dari alumni PENS. Hal ini disampaikan oleh Iwan Kurnianto dengan harapan dapat manjalin hubungan antara alumni dengan mahasiswa PENS melalui sebuah komunitas yang bertujuan membangun Tim Robot PENS menjadi lebih baik lagi. Serangkaian penyambutan ini ditutup dengan foto bersama dengan Direktur PENS. (run)  

wpChatIcon
EnglishIndonesian