Semarang, pens.ac.id – Hari kedua yang merupakan hari terakhir Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2023 usai diselenggarakan di Universitas Semarang pada Minggu (25/6). Menargetkan poin yang lebih tinggi dari hari sebelumnya, lima Tim Robot PENS yang tampil pada hari ini berhasil menyelesaikan semua tantangan dengan baik. Tim EIRA dan ERSOW berhasil mencetak poin lebih unggul dari tim lawan, sehingga sukses melaju ke babak final. Tim ERISA pun mampu mempersembahkan tarian dengan baik pada kedua penampilannya di laga 4 besar. Dengan kerja keras yang telah mereka upayakan, diharapkan hasil yang membanggakan akan tercapai dalam KRI Nasional 2023 ini.

Di hari terakhir ini, kelima Tim Robot PENS berusaha mengerahkan usaha yang optimal demi hasil terbaik yang ingin dicapai. Pada babak 4 besar, Tim ERISA yang bersanding dengan robot dari Universitas Semarang (USM) dan Universitas Ahmad Dahlan  berhasil tampil dengan baik. Tim EIRA juga melewati babak perdelapan dengan apik hingga mampu mengungguli skor lawan di detik terakhir pada babak final yaitu 160 : 90. Begitu pula dengan Tim ERSOW yang sukses menjalani serangkaian pertandingan robot sepakbola hingga sampai di babak final dan unggul dengan skor 4 : 3. Sementara itu, Tim EROS dan EILERO harus berhenti pada babak perempat final dan semifinal pada pertandingan kali ini.

Dalam laga hari terakhir tersebut, Direktur PENS yakni  Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D.  hadir demi memberikan dukungan kepada delegasi PENS. Didampingi oleh Dr. Tri Budi Santoso, S.T., M.T. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia, Ali Ridho turut menyaksikan seluruh laga final yang diikuti oleh Tim Robot Pens yang bertanding. Setelah mengerahkan segala upaya dalam laga terakhir ini, diharapkan hasil yang membanggakan akan kembali diraih oleh Tim Robot PENS di KRI Nasional 2023 ini. Semoga dengan ditutupnya kegiatan tersebut, dapat dijadikan momen berharga untuk memupuk semangat yang tinggi dalam pengembangan inovasi di bidang robotika sehingga dapat mengharumkan nama PENS.  (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian