Semarang, pens.ac.id – Sabtu (24/6), tujuh Tim Robot PENS usai mengikuti pembukaan dan babak penyisihan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2023 di Universitas Semarang yang disiarkan secara online melalui channel YouTube USMTV. Pada babak penyisihan, Tim ERISA dan EIRA berhasil tampil optimal dan mencetak poin dengan baik sehingga dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, Tim EROS dan ERSOW yang berhasil mengalahkan tim lawan pada putaran pertama hingga putaran ketiga juga akan melanjutkan pertandingan pada babak perempat final. Tim EMOSVER pun turut tampil maksimal pada laga terakhir divisinya kali ini. Pada sesi pertandingan KRI Nasional 2023 hari pertama tersebut, antusiasme yang tinggi turut ditunjukkan oleh sejumlah mahasiswa PENS yang penuh semangat datang dari kota Surabaya dan memberikan dukungan kepada Tim Robot PENS yang bertanding.

Dalam kegiatan ini, Tim Robot PENS telah memberikan performa terbaiknya. Tim EIRA berhasil mencetak skor maksimal yaitu 220 pada laga putaran kedua. Tim ERISA juga menunjukkan kemampuannya dalam menari dengan sangat menawan, tak kalah dengan dengan tim robot lain yang bersanding secara langsung dalam kompetisi. Sementara itu, Tim EMOSVER sukses menjalankan misi wajibnya yaitu menyelam dan bergerak di dalam air dengan lintasan sepanjang 10 meter.

Tidak ketinggalan, Tim ERSOW tampil lebih unggul daripada ketiga lawannya dengan skor tertingginya yakni 4 poin. Tim EROS yang melawan robot dari Universitas Teknokrat Indonesia dan robot dari Universitas Diponegoro pun tampil memukau di putaran pertama hingga terakhir. Di lain sisi, Tim EILERO serta ETERNOS berhasil menyelesaikan misi yang sudah menjadi ketentuan masing-masing divisi dengan baik.

Ketangguhan dan semangat yang telah ditunjukkan oleh para Tim Robot PENS dalam menyelesaikan misi yang ada, membuat mereka lolos ke babak selanjutnya. Keberhasilan mereka tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi tim. Dukungan yang selalu mengalir juga menjadi faktor mereka untuk berjuang kembali menghadapi tantangan di keesokan harinya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian