Surabaya, pens.ac.id – Kabar menggembirakan kembali diberikan oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam ajang National Polytechnic English Olympics (NPEO) X 2023 yang berlangsung pada Senin hingga Jumat (19-23/6). Pada kompetisi yang dituanrumahi oleh Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang ini, delegasi PENS sukses kantongi tujuh kejuaraan, diantaranya 1st Runner Up Debate Master Category, 2nd Best Speaker Debate, 3rd Best Speaker Debate, Silver Medalist Writing Master Category, Silver Medalist Newscasting Master Category, Champion Gold Medalist Newscasting Novice Category, serta 1st Runner Up Gold Medalist Speech Novice Category. Pencapaian tersebut berhasil mengharumkan nama PENS sebagai 4th Runner Up Best Institutions dalam NPEO X 2023.

NPEO merupakan agenda tahunan Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma), berupa kompetisi di dalam kompetensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa Politeknik di seluruh Indonesia. Tahun ini, kegiatan tersebut mengangkat 5 kategori untuk diperlombakan, yaitu Debate, Speech, Story Telling, Newscasting, dan Writing. Delegasi PENS yang tergabung dalam Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) EEPIS English Community (E2C) PENS kembali meraih kejuaraan pada sejumlah kategori ajang ini. Muhammad Naufal Adz Dzikro kelas 2 Sarjana Terapan Teknik Telekomunikasi bersama Abdul Hakim Azis kelas 4 Sarjana Terapan Teknik Elektro Industri sukses meraih 3 penghargaan pada kategori Debate. Dhimas Adrian Saputra dari kelas 3 Sarjana Terapan Teknik Komputer menjuarai kategori Speech, dan Rizka Rasyida kelas 2 Sarjana Terapan Teknik Telekomunikasi berprestasi pada kategori Writing. Tak hanya itu, Syahreza Ashilah Supriadi dari kelas 3 Sarjana Terapan Teknik Telekomunikasi serta Rahmadani Najwa Alfriza kelas 2 D3 Teknik Telekomunikasi meraih penghargaan pada kategori Newscasting

Mengikuti kompetisi selama 5 hari tanpa kendala, Rizka Rasyida mengaku telah melakukan persiapan yang terencana secara optimal. “Persiapannya cukup mumpuni baik dari teman-teman masing-masing divisi dan didukung oleh dosen-dosen yang rutin memberikan pengarahan sampai hari-H lomba. Pastinya setelah ini juga akan ada evaluasi untuk tim yang berlaga di NPEO supaya tahun depan bisa lebih baik lagi capaian prestasinya,” tuturnya. Tentunya dengan pencapaian ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kompetitif dan semangat juang seluruh mahasiswa PENS untuk meraih prestasi yang gemilang. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian