Surabaya, pens.ac.id – Setelah berlaga dan sukses membawa gelar Juara 2 dari CanSat Competition, Amerika Serikat, Tim Bamantara EEPISAT telah tiba di Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS pada hari Jumat (16/6). Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. menyambut langsung dan memberikan buket bunga sebagai simbol atas rasa bangga. Turut dihadiri jajaran Direksi dan civitas akademik lainnya, kegiatan ini berlangsung di Gedung Pascasarjana PENS.
Setelah disambut di depan gedung, Tim Bamantara EEPISAT diajak menuju Cafetaria lt.5 untuk kegiatan selanjutnya. Kegiatan tersebut dibuka oleh Unit Kesekretariatan dan sambutan oleh Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D.. Direktur PENS menyampaikan rasa bangga dan leganya terhadap tim atas kemenangan serta keselamatan mereka hingga kembali menginjak tanah air. Dalam kesempatan ini, Dr. Tri Budi Santoso, S.ST., M.T. juga menyajikan sambutannya dengan berseri.
Keseruan selama CanSat Competition diceritakan dengan rinci oleh Fatwa Aulia Al-Haq selaku Ketua Tim 2023. Nur Rohim dari PT Semen Distributon Indonesia, Nofria Hanafi, S.ST., M.T. selaku Dosen Pembimbing, dan Ketua Tim 2022 yakni Zulfikar Davbi turut mengisi kegiatan dengan pesan kesan, halangan dan kendala, serta berbagai cerita lain di balik kemenangannya. “Ada keringat, ada kesalahpahaman, serta pasti ada berbagai kendala sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat, namun Alhamdulillah dapat teratasi dan sukses bawa pulang kemenangan. Semoga Juara 1 dapat diraih tahun depan,” ujar Nofria Hanafi, S.ST., M.T. (suc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian