Yogyakarta, pens.ac.id РPoliteknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil meraih tiga penghargaan dalam Anugerah Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Gedung Kesenian Trimurti, Kompleks Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc. dan diterima oleh Direktur PENS Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. Tiga penghargaan yang diraih PENS, diantaranya

  1. Perguruan Tinggi Vokasi dengan Persentase Jumlah Mahasiswa Terbanyak Mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka
  2. Perguruan Tinggi Vokasi Penyelenggara Merdeka Belajar Kampus Merdeka Terbaik pada Program Dana Padanan (Matching Fund)
  3. Perguruan Tinggi Vokasi Pemeroleh Kontribusi Mitra Terbesar Merdeka Belajar Kampus Merdeka Mandiri

PENS selalu menyiapkan strategi yang matang untuk penelitian yang besar dan melakukan transformasi penelitian ke arah yang sifatnya tematik atau terapan.

Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. menyampaikan sejak tahun 2021, kami melakukan redefinisi laboratorium. Fokus utama kami pada pemberdayaan laboratorium. Selanjutnya, kami mencoba membuat pondasi yang kuat untuk penelitian yang sifatnya kolaboratif, baik itu dosen, industri dan mahasiswa.

Asas kemanfaatan inilah yang menjadi ruh penelitian Matching Fund. Jadi yang harus kami kuatkan di situ, jejaring kemitraan, kolaborasi, dan juga transformasi penelitian ke arah tematik yang berbasis terapan, tambahnya.

MBKM ini sangat menguntungkan khususnya untuk PENS yang memiliki sistem pendidikan berbasis laboratorium, sehingga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensinya. PENS selalu terus berkomitmen untuk menjadi pendidikan tinggi vokasi terbaik, mencetak lulusan yang berkualitas dan handal. (mdc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian