Surabaya, pens.ac.id – Halalbihalal keluarga besar PENS kembali digelar secara luring pada Selasa (2/5), bertempat di Auditorium lantai 6 Gedung Pascasarjana PENS. Dihadiri oleh seluruh jajaran direksi, dosen, dan karyawan, kegiatan tahunan di bulan Syawal tersebut sukses berjalan dengan meriah. Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, turut diundang pula mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yakni Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh sebagai pengisi tausiyah dalam halalbihalal ini.

Dalam tausiahnya, Mohammad Nuh membahas konsep awal menjadi seorang pemenang dengan cara bersyukur. Bersyukur atas kesempatan mengeyam pendidikan tinggi dan menjadi seorang tenaga pendidikan dengan cara mengabdi kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Selain itu, anggota Dewan Penyantun PENS tersebut juga mengajak seluruh peserta untuk tidak mematikan cahaya orang lain, tetapi membesarkan cahaya kita sendiri supaya lebih dominan sebagai bentuk toleransi. “Diharapkan PENS dapat merencanakan segala yang terbaik untuk masa depan. Jangan matikan cahaya orang lain, tapi perbesar cahaya kita sendiri,” pesannya.

Halalbihalal diawali dengan penampilan band dari dosen dan karyawan yang membawakan beberapa lagu populer lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh mahasiswa PENS yang memiliki prestasi tilawah Al-Quran Nasional. Pembukaan oleh Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. tak luput dari agenda rutin tahunan ini. Direktur PENS kali ini menghimbau seluruh civitas akademika untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) di lingkungan PENS dengan cara menyosialisasikan kepada seluruh kalangan. ”Hindari perilaku Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), rasuah, dan Junjung tinggi kejujuran untuk menjaga integritas,” imbuh Direktur PENS.

Halalbihalal ditutup dengan pembagian doorprize kepada seluruh dosen dan karyawan lalu sesi ramah tamah. Terdapat ratusan hadiah yang disediakan oleh panitia, meliputi peralatan rumah tangga, voucher belanja, peralatan elektronik, hingga sepeda. Kegiatan sukses digelar secara meriah dan mengundang gelak tawa pada sesi pembagian hadiah. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun silaturahmi demi tercapainya visi misi bersama dimasa depan sebagaimana tema Halalbihalal yakni “Mari Jalin Silaturahmi, Jaga Kerukunan untuk Kemajuan Institusi”. (rif)

wpChatIcon
EnglishIndonesian