Surabaya, pens.ac.id – UKM Paduan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) atau yang akrab disapa PENS Students Choir ini tidak hanya berhasil berprestasi di kancah nasional namun berhasil menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Penghargaan tersebut adalah Outstanding Performance pada perlombaan Takarazuka International Chamber Chorus Contest-Jepang dengan membawakan 2 buah lagu. Pada hari Sabtu, 23 Juli 2022.

Persiapan dilakukan selama kurang lebih 4 bulan dengan bantuan pelatih dan pembina yang sangat mendukung, baik dari segi moril dan finansial. Sekelas perlombaan internasional yang dipersiapkan hanya beberapa bulan, pencapaian ini sudah termasuk sangat baik. Menimbang sulitnya menyatukan banyak orang dalam satu kesatuan lagu yang indah dan materi yang tidak sedikit. Sehingga besar harapan PSM PENS untuk dapat memperbaiki diri pada event nasional atau internasional berikutnya.

Sebelumnya PSM PENS telah memperoleh penghargaan di kancah nasional dalam kurun waktu yang signifikan. Namun, event Takarazuka International Chamber Chorus Contest ini adalah tumpuan awal PSM PENS dalam mengepakkan sayap di kancah internasional. Tentu saja masih banyak kekurangan dan evaluasi yang harus dibenahi. Maka dari itu, PSM PENS memutuskan untuk mengikuti event internasional lagi di tahun ini.

PSM PENS kini tengah mempersiapkan kejuaraan “12th Bali Internasional Choir Festival” yang akan diselenggarakan secara offline di Badung, Bali. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 16 negara dari seluruh dunia. Pada saat yang bersamaan, PSM PENS juga tengah mempersiapkan Konser Pra Kompetisi untuk unjuk badan sebelum menghadapi perlombaan internasional BICF. Sebelumnya sederetan Prestasi berskala Nasional pun telah diraih oleh PSM PENS. Semuanya dibawah bimbingan Ibu Fardani Annisa Damastuti, S.ST., MT selaku Pembina dan Pendiri PSM PENS sejak 2012. Serta didampingi oleh Ketua PSM PENS saat ini, Aulia Lailatul Fitri. (Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian