Surabaya, pens.ac.id – “Creat Your Startup With the Dream Team” merupakan tema seminar yang usai dilangsungkan oleh Departemen Teknik Informatika dan Komputer (DTIK), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut dihelat di Ruang Teater Gedung D3 PENS pada Jumat (24/2). Seminar tersebut menghadirkan dua pembicara, yakni Arief Budiono, ST.,MM. dari Ekosistem Start Up Surabaya, dan Sawitri, S. Kom. selaku Manajer Komunitas Surabaya Dev. Kegiatan ini juga menjadi ajang perkenalan start up, serangkaian kegiatan diikuti oleh peserta dengan antusias sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi oleh Manajer Komunitas Surabaya Dev. Dalam materinya, Sawitri menjelaskan mengenai cara membentuk sebuah teknologi bersama komunitas. Ia menyampaikan bahwa komunitas teknologi adalah tempat dimana kolaborasi dan inovasi bertemu untuk mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi semua orang. Tidak hanya itu, Sawitri turut menyampaikan bagaimana komunitas IT mempertahankan eksistensi mulai dari selalu mengadakan kegiatan, adanya sebuah dana, kolaborasi antar stake holder dan selalu eksis di media sosial.

Usai melakukan sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dengan beberapa start up. Seminar pun ditutup dengan dokumentasi bersama antara peserta dan pemateri. Diharapkan setelah kegiatan seminar, ini mahasiswa PENS bisa mengambil manfaat dan mampu membentuk sebuah start up bersama tim impian mereka. “Harapannya di PENS dapat lahir produk-produk atau start up baru yang nantinya bisa menjadi kebanggan untuk instusi,” ujar Arief sebagai salah satu pembicara. (arm/suc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian